Apa Yang Dimaksud Dengan PKN STAN? Yuk Cari Tahu Infonya Sebelum Kamu Masuk

June 21, 2022

Apa Yang Dimaksud Dengan PKN STAN? Yuk Cari Tahu Infonya Sebelum Kamu Masuk. Bagi Kamu yang sudah memasuki kelas 12 baik SMK ataupun SMA tentunya harus menyiapkan diri melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi atau berkuliah. Bagi kau yang ingin berkuliah tentunya berkeinginan masuk di kampus yang favorit dan terbaik. Jika kamu suka berhitung tentunya sangat cocok dan mengasak otak lebih dalam lagi.

PKN STAN adalah kampus yang cocok buat Anda jika berkeinginan mendalami ilmu akuntansi dan keuangan negara. Jikalau Kamu berputus asa tidak ingin melanjutkan kuliah karena tidak mempunyai biaya, tentu jangan khawatir. Karena di PTN STAN tidak dipungut biaya, tetapi jangan meragukan kualitasnya tidak bagus jika tidak dipungut biaya. Malahan kualitasnya tetap di maksimalkan dan sangat memadai, jadi jangan khawatir lagi.

Di PKN STAN kamu akan merasakan kenyamanan dan kemampuan mengasah otak atau pengetahuan lebih tergali lagi. Jadi, bagi kamu yang bimbang mau masuk kuliah atau tidak karena faktor ekonomi tidak perlu cemas lagi. Kamu bisa melanjutkannya di PTN STAN dengan mengandalkan kepintaran dan kecerdasan yang dimiliki.

PKN STAN
PKN STAN

Berikut ini Sedikit Informasi PKN STAN

Kampus Utama PKN STAN

Informasi pertama adalah kampus utama ini berlokasi di Jalan Bintaro Utama, Sektor V, Tangerang Selatan, Banten. Atau yang biasa dikenal dengan Kampus Ali Wardhana. Nah, bagi kamu yang berlokasi disekitaran kampus ini bisa langsung mendaftarkannya karena sangat dekat dengan tempat tinggal. Ataupun jika jauh kamu bisa mengontrak atau ngekost yang jaraknya dekat karena hal tersebut biasa terjadi untuk calon mahasiswa maupun mahasiswa. Simak juga tentang jurusan di PKN STAN

Jurusan yang Ada di PKN STAN

Informasi kedua dari PKN STAN adalah jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan keahlian maupun keinginan. Jurusan pertama adalah Akuntansi, jika kamu lulusan SMK dan mengambil Akuntansi bisa meneruskannya disini atau jurusan lain yang masih sejalur. Seperti program Diploma III/IV Akuntansi. Kedua, pajak dengan jurusan ini biasanya akan lebih menggali pengetahuan di penyusunan laporan perpajakan dan materi lain yang berhubungan dengan pajak. Program yang dijalani biasanya Program Studi Diploma I/III Pajak.

Ketiga, Kepabeaan dan Cukai yang mendalami pengetahuan tentang transaksi jual beli antar negara atau ekspor dan impor. Entah itu berkaitan dengan pengawasan barang atau lainnya. Jurusan terakhir adalah Manajemen Keuangan yang mendalami materi keuangan negara dan penilaian aset maupun properti. Ada berbagai program studi yang bisa kami ambil di jurusan ini sesuai kompetensi. Setiap jurusan pastinya akan dipimpin seorang ketua sesuai jurusannya.

Fasilitas dan Organisasi

Informasi selanjutnya mengenai PKN STAN adalah fasilitas dan organisasi yang tersedia. Walaupun kampus ini gratis tentu tetap menyediakan fasilitas yang memadai. Seperti ruangan lab. Komputer, perpustakaan, tempat olahraga, wifi setiap saat (24 jam), dan tempat tongkrongan mahasiswa. Nah tentu kamu tidak perlu merasa berbeda dengan kampus lain yang tidak kalah bagus fasilitasnya.

Selain itu, banyak sekali mahasiswa yang akan mengikuti berbagai organisasi karena orangnya yang memang aktif ataupun menyukai organisasinya. Organisasi yang bisa kamu ikuti antara lain: Keluarga Mahasiswa STAN, Himpunan Mahasiswa Prodi, Badan Otonom, STAN Pecinta Alam. Bagi kamu yang menyukai musik tentu bisa mengikuti organisasi SMC ( STAN Music Community) dan masih banyak lainnya.

Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT)

Informasi terakhir yang mungkin akan membantu kamu dan tertarik masuk di PKN STAN adalah sebagai pusat pendidikan di materi keuangan negara. Program Studi Kepabeaan dan Cukai yang berpusat di Jakarta Timur dan lokasi lainnya akan sangat membantu kamu memperdalam pengetahuannya lagi.

Itulah sedikit informasi yang bisa kamu ketahui dulu sebelum bergabung di PKN STAN. Dan membuat akan lebih percaya dan yakin untuk segera melanjutnya pendidikan di sini.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.