Pertimbangan Pilihan Jurusan yang Ada di PKN STAN yang Harus Dilakukan Oleh Para Calon Mahasiswa

November 17, 2022

Pertimbangan Pilihan Jurusan yang Ada di PKN STAN yang Harus Dilakukan Oleh Para Calon Mahasiswa. Pilihan jurusan yang ada di PKN STAN memang sangat beragam dan banyak. Tidak sedikit pula para calon mahasiswa yang akan masuk STAN bingung memilih jurusan apa yang tepat untuk dipilih.

Tentunya merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi setiap orang yang berhasil melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

pilihan jurusan yang ada di PKN STAN
pilihan jurusan yang ada di PKN STAN

Langkah-langkah pilihan jurusan yang ada di PKN STAN

Namun, tidak sedikit yang kemudian gagal di perjalanan karena salah masuk jurusan yang dipilih sebelumnya. PKN STAN sendiri ialah salah satu sekolah kedinasan terfavorit di Indonesia. PKN STAN menjadi incaran bagi para calon mahasiswa di Indonesia yang telah lulus sekolah untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. Langkah dalaam melakukan pilihan jurusan :

Memilih Jurusan yang Paling Disukai

Kunci untuk sukses dalam menempuh pendidikan kuliah di PKN STAN ialah memilih jurusan yang paling disukai. simak juga kapan pendaftaran STAN dibuka

Dari beberapa Pilihan Jurusan, para calong mahasiswa diwajibkan untuk memilih salah satu jurusan. Nah, agar tidak berhenti ditengah jalan, maka pertimbangkan lah untuk memilih jurusan yang paling disukai.

Memilih Jurusan Sesuai dengan Kemampuan Diri Sendiri

Hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya ialah kemampuan diri sendiri. Memilih jurusan harus disesuaikan dengan kemampuan diri, selain jurusan yang disenangi. Kemampuan menjadi modal penunjang bagi para calon mahasiswa untuk menghadapi kesulitan dalam perkuliahan. Tujuannya agar tidak berhenti ditengan proses perkuliahan berlangsung.

Jangan Mengikuti Pilihan Teman

Seperti pertimbangan sebelumnya yang mengharuskan penyesuaian dengan kesenangan dan kemampuan. Jadi, pertimbangan dalam jurusan yang ada di PKN STAN tidak boleh mengikuti teman yang sama-sama akan mendaftar. Hal ini juga bisa menjadi penghambat tersendiri ketika perkuliahan berlangsung dan mengalami kesulitan.

Memang, bersama dengan teman seolah-olah mendapatkan nilai tambahan dalam perkuliahan. Namun, kemampuan serta kesenangan diri sendiri dengan teman tentunya berbeda. Sehingga, ketika memilih jurusan di PKN STAN tidak boleh asal-asalan dengan mengikuti pilihan teman. Sesuaikan dengan jurusan yang paling disenangi dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Mempertimbangkan Tingkat Pendidikan untukk pilihan jurusan yang ada di PKN STAN

Pilihan jurusan sendiri memiliki tingkat pendidikan D1, D3, dan D4..D1 sendiri berjalan sekitar 1 tahun, D3 berjalan sekitar 3 tahun, dan D4 berjalan sekitar 4 tahun. Nah, tingkat pendidikan ini juga menjadi pilihan yang harus dipertimbangkan oleh para calon mahasiswa. Sebab, PKN STAN sendiri menerapkan sistem drop out (DO). Jadi, pilihlah dengan tepat.

Mintalah Pendapat Orang Terdekat

Jika para calon mahasiswa PKN STAN benar-benar bingung dalam menentukan jurusannya. Maka, hal yang harus dilakukan adalah dengan berkonsultasi atau meminta pendapat dari orang-orang terdekat. Orang-orang terdekat disini ialah relasi yang dikenal dan pernah atau sedang menempuh kuliah di PKN STAN. Jadi, orang tersebut akan sangat membantu memberikan informasi  tiap jurusan.

Orang terdekat lain yang bisa diajak untuk konsultasi dalam mempertimbangkan jurusan yang ada di PKN STAN. Orang lain tersebut diantaranya bisa orang tua, guru bk. Atau orang lainnya yang memang mengerti akan jurusan yang ada di PKN STAN. Jangan sampai para calon mahasiswa tidak melakukan konsultasi ini.

Bagi para calon mahasiswa yang ingin masuk PKN STAN dapat memilih salah satu dari jurusan yang tersedia. Mempertimbangakan Pilihan juga harus dilakukan dengan beberapa rekomendasi yang telah disebutkan. Jadi, pertimbangkan dengan matang dan langsung ambil jurusan PKN STAN yang dipilih!

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.