Pilih Jurusan di PKN STAN Sesuai Kemampuanmu!

Pilih Jurusan di PKN STAN Sesuai Kemampuanmu! – Sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan (PTK) favorit yang ada di Indonesia, PKN STAN tentu menarik minat ratusan ribu orang dari seluruh Indonesia. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang tidak tahu secara detail mengenai jurusan di PKN STAN yang bisa mereka pilih mulai dari tahap seleksi awal hingga pada saat dilakukannya seleksi tahap akhir.

Jika kamu memang tertarik untuk masuk ke PKN STAN, maka sebaiknya kamu mengetahui beberapa jurusan dan juga program studi yang sekiranya bisa anda pilih yang memang cocok dengan bidang anda. Dengan begitu, kesempatan anda diterima di PKN STAN tentu akan lebih besar.

Dua Jurusan PKN STAN yang Menjadi Favorit

Yang pertama adalah Jurusan Akuntansi. Jurusan ini hanya memiliki dua buah program studi yang bisa kamu pilih. Kedua program studi tersebut tentu saja menyangkut akuntansi. Yang menjadi pembeda utama adalah jenis diploma yang akan anda dapat. Yang pertama adalah Diploma Tiga Akuntansi dan yang kedua adalah Diploma Empat Akuntansi.

Jurusan berikutnya adalah Jurusan Pajak. Jurusan ini mempunyai tiga buah program studi yang bisa anda pilih. Yang pertama adalah Diploma Satu Pajak, yang kedua adalah Diploma Tiga Pajak, dan yang terakhir adalah yang paling berbeda, yaitu Diploma Tiga Pajak Bumi dan Bangunan atau Penilai.

Dua Jurusan PKN STAN Favorit Pelajar

Selain dua jurusan tersebut, masih ada juga Jurusan Kepabeanan dan Cukai yang memiliki dua program studi yang bisa kamu pilih. Sama dengan jurusan akuntansi, jurusan ini hanya memiliki dua program studi dengan nama yang sama. Pembeda utamanya adalah Diploma Tiga dan Diploma Satu.

Jurusan terakhir yang mungkin bisa menarik minat anda adalah Jurusan Manajemen Keuangan. Jurusan ini bisa dikatakan sebagai salah satu jurusan yang paling diminati karena ada tiga program studi yang bisa anda pilih, mulai dari D1 Kebendaharaan Negara, D3 Kebendaharaan Negara, serta D3 Manajemen Aset.

Setelah kamu mengetahui jurusan dan program studi yang ada di PKN STAN, tentunya akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan jurusan atau fakultas yang sekiranya tepat bagi kemampuan kamu.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *