Perubahan STAN Menjadi PKN STAN

Screenshot_2

Perubahan STAN Menjadi PKN STAN

Pada tahun 2015 ini sesuai surat rekomendasi menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yang mengharuskan STAN merubah nama institusinya menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. Oleh karena surat tersebut, maka resmi pada tahun 2015 tepatnya tanggal 15 Juli 2015 dengan disahkannya peraturan menteri keuangan (PMK) tentang SOTK PKN STAN. STAN merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah tanggungjawab kementerian keuangan. Oleh karena itu semua hal yang berkaitan dengan proses pelaksanaan, tanggungjawab pembiayaan dan lain sebagainya menjadi urusan Kementerian Keuangan lewat instansi terkait. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika sekolah di STAN.

PKN STAN Tergolong Ikatan Dinas

Ada banyak kelebihan jika anda berhasil masuk di Politeknik Keuangan Negara STAN, hal ini dikarenakan sekolah ini masuk kedalam kategori ikatan dinas, jadi bisa dikatakan STAN ini merupakan sekolah eksklusif karena tidak berada dibawah naungan kementerian Pendidikan, melainkan berada dibawah tanggungjawab kementerian keuangan, sama halnya dengan Akademi Kepolisian yang berada dibawah tanggungjawab atau naungan Kepolisian. Berikut beberapa kelebihan jika anda masuk STAN pertama, gratis biaya perkuliahan. Berbeda dengan pendidikan tinggi negeri atau swasta yang harus membayar biaya semester-an, dan biaya perkuliahan lainnya. Semua biaya perkuliahan ditanggung oleh kementerian keuangan, dengan syarat setelah lulus nanti anda harus siap ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia tanpa pengecualian.

Beberaoa Kelebihan PKN STAN

Kelebihan kedua dari PKN STAN ialah setelah lulus nanti anda langsung akan ditempatkan sebagai CPNS ( tentu dengan test) di kementerian keuangan, anda bisa ditempatkan di kantor pelayanan pajak pratama (KPP Pratama) di seluruh kabupaten di Indonesia, atau formasi tertentu yang disediakan oleh kementerian keuangan. Ketiga, selama anda melakukan proses pembelajaran di PKN STAN anda akan mendapatkan uang saku setiap bulan untuk tambahan biaya hidup anda setiap bulan. Demikian pembahasan kali ini mengenai PKN STAN ditutup, semoga bermanfaat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *