Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Mengikuti Tes STAN di Jambi

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Mengikuti Tes STAN di Jambi

Sekolah Tinggi Akuntasi Negara atau yang lebih sering dikenal dengan STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang cukup terkenal di Indonesia. STAN ini juga merupakan institusi pendidikan yang berada di bawah payung Kementrian Keuangan RI yang memberikan ikatan dinas untuk setiap mahasiswanya. Selain itu, saat menempuh pendidikan di STAN tiap mahasiswanya tidak ada dipungut biaya apapun alias gratis. Ujian seleksi masuk atau USM STAN sebentar lagi akan segera diselenggarakan di berbagai wilayah. Khusus untuk adik-adik wilayah Jambi bergembiralah karena kini bisa mengikuti tes STAN di Jambi tanpa harus ke kota lain hanya untuk tes. Tentunya saingannya pun tetap se-Indonesia dengan ribuan peserta yang berlomba-lomba menjadi mahasiswa STAN sebenarnya.

Untuk dapat mengikuti tes STAN di Jambi, ada beberapa persyaratan yang memang harus dipenuhi seperti harus telah lulus dari bangku SMA, SMK, atau MA dengan berbagai bidang keahlian. Nilai rata-rata yang ada di ijazah maupun SKHUN/SKL harus tidak kurang dari 7,25 (tujuh koma dua lima) dan nilai tersebut bukan dari hasil pembulatan. Memiliki usia minimal 17 tahun serta tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal. Memiliki badan yang sehat baik jasmani maupun fisik, tidak ada cacat tubuh, serta bebas dari napza. Bagi calon peserta juga harus belum menikah atau bersedia tidak menikah selama menempuh pendidikan di STAN.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi untuk mengikuti tes STAN di Jambi ialah bersedia membayar uang pendaftaran sebanyak Rp 150.000. Khusus untuk program diploma I, pendaftar laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm, sedangkan untuk wanita harus bertinggi minimal 155 cm. Lain halnya dengan program diploma III tidak buta warna serta bagi yang berkaca mata telah diberikan toleransi bahwa maksimal sampai ukuran 2 dioptri saja. Segera lakukan persiapan yang terbaik agar nantinya Anda dapat dinyatakan lolos seleksi tes ujian masuk STAN. Kini pendaftaran STAN telah dibuka secara online yang semakin mempermudah para pesertanya!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *