PERSYARATAN UTAMA SEBELUM MENDAFTAR PKN STAN

PERSYARATAN UTAMA SEBELUM MENDAFTAR PKN STAN – Jika kamu tertarik untuk mengikuti pendidikan lanjut di PKN STAN, maka sebaiknya kamu bersiap untuk melakukan pendaftaran di PKN STAN dengan mengisi formulir yang harus kamu lengkapi berkas registrasinya sebelum kamu masuk ke PKN STAN.

Akan tetapi, sebelum kamu mengambil formulir pendaftaran untuk diisi, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan beberapa hal di bawah ini. Hal itu karena beberapa hal di bawah ini merupakan beberapa poin penting yang harus kamu miliki jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di PKN STAN. Bahkan, beberapa hal berikut bisa dikatakan sebagai persyaratan utama yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar PKN STAN.

Syarat Utama Mengambil Formulir Pendaftaran PKN STAN

Yang pertama adalah kamu harus sudah lulus dari SMA/sederajat dengan tahun kelulusan maksimal dua tahun sebelum tahun diadakannya seleksi masuk. Sebagai contoh, untuk tahun 2016, berarti tahun kelulusan maksimal adalah tahun 2014.

Untuk nilai yang ada di dalam rapor, nilai kamu tidak boleh kurang dari 70,00 dari skala 100,00. Maka dari itu, jika kamu memiliki satu atau dua mata pelajaran dengan nilai kurang dari 70,00 tidak masalah yang penting nilai rata rata 70,00, jika nilai rata-ratamu kurang dari 70,00 maka besar kemungkinan kamu gagal dalam seleksi PKN STAN. Dan juga tidak berlaku nilai pembulatan, misal nilai 69,99 tidak dapat dibulatkan menjadi 70,00.

Syarat Sebelum Mengikuti Ujian PKN STAN

Hal berikutnya yang perlu kamu ketahui adalah usia maksimal yang diperbolehkan untuk mengikuti seleksi masuk adalah 20 tahun. Maka dari itu, jika usia kamu sudah lebih dari 20 tahun, maka sebaiknya kamu membatalkan niat untuk mendaftar di PKN STAN.

Hal terakhir yang bisa menjadi penting adalah kesehatan fisikmu. Perlu kamu ketahui bahwa setiap calon mahasiswa yang mengikuti pendidikan di PKN STAN harus mempunyai surat kesehatan yang menyatakan bahwa mereka sehat tanpa cacat sedikitpun.

Selain itu, ada beberapa tolok ukur yang harus diperhatikan sebelum kamu bisa dikatakan lolos dalam seleksi dan siap mengambil untuk mengisi formulir pendaftaran.

Jika semua hal diatas sudah kamu siapkan, maka kamu hanya perlu mengambil formulir pendaftaran PKN STAN dan mengisinya. Setelah itu, kamu sudah siap mengikuti seleksi masuk.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *