Persyaratan Tes Masuk STAN Apa Aja?

Persyaratan Tes Masuk STAN Apa Aja?

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang biasa disingkat menjadi STAN merupakan sekolah tinggi paling berpengaruh di Indonesia. Selain memiliki kurikulum yang berbeda dengan perguruan tinggi yang lain, STAN juga memberikan banyak fasilitas yang tidak dimiliki oleh universitas lain salah satunya adalah biaya pendidikan sepenuhnya gratis. Para lulusan STAN juga memiliki banyak kesempatan untuk menjadi PNS dan bekerja di kantor pajak. Namun untuk bisa masuk STAN tentu dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah karena Anda harus bersaing dengan puluhan ribu orang seindonesia. Nah, bila Anda ingin tahu persyaratan tes masuk STAN apa aja, berikut beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui.

Persyaratan pertama yang harus Anda pahami adalah Anda harus lulus SMA/SMK ataupun yang sederajat. Syarat yang kedua, nilai yang ada pada ijazah Anda tidak boleh kurang dari 7,25. Pada tahun ini ada peningkatan batas rata-rata ujian tertulis yang semula hanya 7,00 menjadi 7,25. Bila nilai Anda tidak mencapai 7,25 berarti Anda dianggap gugur dan tidak bisa mengikuti ujian masuk STAN. Persyaratan selanjutnya adalah batas minimal umur adalah 17 tahun diatas tanggal 30 September 2015 dan maksimal adalah 20 tahun dibawah tanggal 1 September 2015. Dengan memahami persyaratan tes masuk STAN apa aja, maka Anda bisa menjadi lebih mengerti tentang tes masuk STAN.

Persyaratan selanjutnya adalah tubuh Anda harus terbebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya. Kemudian Anda juga belum pernah menikah dan mau bersedia untuk tidak menikah dahulu selama pendidikan. Khusus untuk spesialisasi kepabeanan dan cukai Anda diwajibkan memiliki tinggi badan 165 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan bagi program DI. Dan untuk program DIII, khusus diperuntukan untuk laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm. Syarat selanjutnya, tidak buta warna dan bai pengguna lensa diberikan toleransi hingga ukuran 2 dioptri. Syarat yang terakhir, Anda wajib membayar biaya pendaftaran Rp. 150.000. Jadi, setelah Anda memahami persyaratan tes masuk STAN apa aja, semoga bisa menjadi pertimbangan bagi diri Anda sebelum mengikuti tes.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *