Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

June 8, 2022

Screenshot_26

Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

PKN STAN sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menjalin ikatan dinas dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia tentu menerapkan syarat penerimaan mahasiswa baru PKN STAN yang terbilang ketat. Hal ini karena lulusan PKN STAN nantinya akan langsung bekerja di berbagai instansi pemerintah yang berada di bawah naungan Kemenkeu RI. Lulusan PKN STAN juga akan diangkat menjadi CPNS serta PNS dengan pangkat tertentu tergantung dari Program Studi selama kuliah. Tentunya PKN STAN ingin menghasilkan lulusan terbaik agar dapat melahirkan PNS terbaik pula di berbagai instansi pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah. Karena itulah syarat penerimaan mahasiswa baru juga terbilang ketat.

Syarat Umum Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

Terdapat syarat umum serta syarat khusus untuk Prodi tertentu di PKN STAN. Berikut adalah beberapa syarat umum yang harus dipenuhi oleh semua calon mahasiswa untuk semua Prodi.

  1. Pertama adalah syarat latar belakang pendidikan, yakni calon mahasiswa harus merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat dari semua jurusan.
  2. Kedua adalah syarat usia, yakni minimal tujuh belas tahun dan maksimal dua puluh tahun.
  3. Ketiga adalah syarat nilai, yakni minimal rata-rata nilai pada ijazah atau SKL adalah 7.00 serta bukan merupakan nilai pembulatan
  4. Keempat adalah syarat fisik, di mana calon mahasiswa harus berbadan sehat serta bebas napza
  5. Syarat terakhir adalah bersedia tidak menikah

Syarat Khusus PMB PKN STAN

Khusus untuk Program Studi Kepabeanan dan Cukai, selain harus memenuhi semua syarat di atas, masih ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi.

  1. Untuk Prodip I diharuskan laki-laki memiliki tinggi minimal 165cm dan perempuan tinggi minimal 155cm. Sementara khusus untuk Prodip III hanya boleh laki-laki dengan tinggi minimal 165cm.
  2. Calon mahasiswa tidak boleh cacat badan serta menderita buta warna.

Apabila calon mahasiswa memakai lensa kontak baik plus, minus dan atau silindris atau kacamata, maka diperbolehkan hanya sampai ukuran dua

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.