Persyaratan Memasuki PKN STAN (Departemen Keuangan)

Screenshot_5

Persyaratan Memasuki PKN STAN (Departemen Keuangan)

PKN STAN (Departemen Keuangan) hanya bisa diikuti oleh semua orang yang telah lulus SMA atau pendidikan sederajat. Jurusan atau keahlian dalam sekolah menengah tidak akan mempengaruhi penerimaan. Nilai rata-rata pada ijazah harus melebihi 7.00. jika hasil perata-rataan nilai memiliki hasil dibawah tujuh maka orang tersebut tidak akan diterima walaupun pembulatan dilakukan. Usia akan ditentukan dengan dasar tanggal yang tercantum pada ijazah. Calon siswa tidak boleh memiliki umur kurang dari 17 atau lebih dari 20. Terdapat batasan tanggal yang mengatur kurang atau lebihnya umur seorang calon siswa. Ketika calon memiliki kondisi tubuh yang kurang sehat maka calon akan digugurkan. Hal yang sama juga berlaku untuk calon yang memiliki ciri pengguna napza.

Aturan Pendaftaran PKN STAN (Departemen Keuangan)

Orang yang ingin mengikuti PKN STAN adalah orang-orang yang belum menikah. Calon juga harus bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan mereka berlangsung. Biaya pendaftaran yang harus dibayarkan adalah 250 ribu. Terdapat berbagai persyaratan tambahan untuk orang-orang yang akan bertugas di bidang pabean dan cukai.

  • Calon Studi Diploma I memiliki itngi badan minimal 165cm bila lelaki dan 155cm bila perempuan.
  • Calon Studi Diploma III haruslah lelaki dengan tinggi minimal 165cm.
  • Tidak buta warna.
  • Tolenransi untuk pengguna kacamata dengan berbagai jenis adalah 2 dioptri.

Pembayaran Pendaftaran Ujian PKN STAN (Departemen Keuangan)

Seleksi PKN STAN akan terbuka bagi orang-orang yang membayar sebanyak 250 ribu rupiah pada virtual account mandiri yang terdapat pada bukti pendaftaran online yang dilakukan oleh setiap peserta. Metode pembayaran terbatas pada pembayaran langsung di teller bank, internet banking atau mobile banking dengan menggunakan semua fasilitas yang diberikan oleh Mandiri. Proses ujian PKN STAN tergolong cukup terkenal. Proses ujian terbagi kedalam  tahap. Tahap pertama adalah tes tertulis dan tahap kedua merupakan uji kesehatan dan kebugaran. Lokas untuk pelaksanaan tes ditentukan setelah anda menyelesaikan pendaftaran. Tes tertulis merupakan rintangan pertama yang perlu dihadapi sebelum memasuki rintangan selanjutnya yaitu tes kesehatan. Kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai masalah dalam tes tertulis dengan menggunakan berbagai jasa bimbel khusus untuk ujian PKN STAN (Departemen Keuangan).





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *