Persyaratan Masuk STAN Bea Cukai Khusus DI dan DIII

Persyaratan Masuk STAN Bea Cukai Khusus DI dan DIII

Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan terfavorit di Indonesia. Beralasan jika PKN STAN begitu favorit di kalangan siswa SMA/sederajat yang ingin melanjutkan studinya.

Alasan pertama bahwa PKN STAN menawarkan kurikulum pendidikan berkualitas. Kedua, adanya jaminan kerja menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bagi para lulusan PKN STAN. Terakhir, kuliah di PKN STAN tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain itu ada berbagai macam jurusan di PKN STAN, salah satunya Jurusan Kepabeanan dan Cukai. Jurusan ini terbilang khusus karena pendidikan semi militer dan jumlah peminat dari tiap tahunnya makin meningkat. Bagi kamu yang ingin kuliah di Jurusan Kepabeanan dan Cukai PKN STAN, berikut beberapa persyaratan masuk STAN bea cukai program DI dan DIII.

Diantaranya, terlebih dahulu kamu harus lulus SMA/sederajat. Kemudian memiliki nilai rata-rata ijazah di atas 7.25, jika kurang maka kamu secara otomatis gugur dari proses seleksi tahap pertama.

Selanjutnya bagi kamu yang ingin kuliah di Jurusan Kepabeanan dan Cukai PKN STAN harus memiliki tubuh sehat dan tidak cacat. Selain itu, kamu tidak buta warna dan tidak diperbolehkan menikah saat menempuh proses pendidikan.

Pada intinya persyaratan Jurusan Kepabeanan dan Cukai PKN STAN tidak jauh berbeda dengan jurusan lainnya. Akan tetapi, ada perbedaan mendasar saat penjurusan program DI dan DIII.

Bahwa Program DIII Kepabeanan dan Cukai hanya dikhususkan untuk laki-laki dan memiliki tinggi badan minimal 165 cm. Lain halnya Program DI Kepabeanan dan Cukai diperuntukkan bagi laki-laki dan perempuan.

Bagi laki-laki memiliki tinggi badan minimal 165 cm, sedangkan perempuan tinggi badan minimal 155 cm. Bila tinggi badan kamu tidak mencukupi disarankan untuk memilih jurusan lain yang terdapat di PKN STAN, misal pajak.

Demikian sekilas tentang persyaratan Jurusan Kepabeanan dan Cukai program DI dan DIII khusus. Sehingga kamu sudah mempersiapkan diri dari sekarang sebelum pendaftaran PKN STAN dibuka.

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *