PERSYARATAN MASUK PKN STAN

Persyaratan Masuk PKN STAN

Persyaratan Masuk PKN STAN – Para warga Jakarta yang ingin mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dan kesempatan untuk hidup lebih baik tentunya akan memilih untuk masuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Jakarta.

Perguruan tinggi berbasis kedinasan yang dibuat oleh Kementerian Keuangan tersebut bertujuan agar bisa menciptakan para ahli keuangan handal. Para lulusan juga diharapkan mampu menangani masalah keuangan Negara dengan demikian maka keuangan Negara akan dapat ditangani dengan lebih baik.

Para lulusan PKN STAN memang nantinya akan ditempatkan di lembaga atau instansi milik pemerintahan yang bergerak dibawah Kementerian Kuangan meskipun lulusan tersebut juga bisa ditempatkan di bawah lembaga atau instansi lain milik pemerintah.

Lokasi PKN STAN Jakarta

Mengetahui letak kampus perguruan tinggi yang akan dimasuki merupakan informasi yang sangat penting terutama bila orang tersebut masuk ke salah satu perguruan tinggi favorite seperti PKN STAN. Sebenarnya letak kampus atau tempat belajar mahasiswa PKN STAN tergantung dari jurusan yang diambil oleh mahasiswa tersebut.

Bila mahasiswa mengambil program studi diploma I (D-I) maka mahasiswa tersebut bisa berkuliah di Balai Diklat Keuangan yang terletak di kota atau daerah mereka tinggal masing-masing. Sedangkan bila mereka mengambil program studi diploma III (D-III) maka mereka harus berkuliah di kampus utama yang beralamat di Jl Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Jurusan dan Program Studi di PKN STAN

Saat mendaftar ke PKN STAN tentunya setiap orang harus mengetahui tentang jurusan yang tersedia di perguruan tinggi tersebut. Untuk jurusan regular ada program studi Diploma I dan Diploma III yang dijabarkan atau bisa dipilih sebagai berikut:

  1. Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai
  2. Diploma I dan Diploma III Pajak
  3. Diploma I dan Diploma III Kebendaharaan Negara
  4. Diploma III Akuntansi
  5. Diploma III Penilai Pajak Bumi Bangunan (PPB/Penilai)
  6. Diploma III Manajemen Aset atau Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Itulah beberapa jurusan dan program studi yang bisa dipilih bila kamu mendaftar ke perguruan tinggi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Jakarta.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *