Persyaratan dan Cara Pendaftaran STAN 2015/2016

Persyaratan dan Cara Pendaftaran STAN 2015/2016

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang lebih dikenal dengan panggilan STAN merupakan sekolah tinggi yang diperuntukkan khusus bagi mereka yang ingin langsung mendapatkan pekerjaan sebagai PNS setelah kuliah. Tentu Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan yang banyak diminati oleh setiap orang di Indonesia. Buktinya dalam setiap pendaftaran CPNS selalu ramai dan dipenuhi banyak orang. Khusus untuk STAN, sekolah tinggi tersebut memang berada dibawah institusi pemerintah dan dibiayai oleh negara. Dengan berbagai macam keunggulan yang diberikan oleh STAN, tentu tidak mudah untuk bisa masuk apalagi bisa lolos Ujian Saringan Masuk. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk masuk STAN, berikut adalah persyaratan dan cara pendaftaran STAN 2015/2016 yang harus Anda pahami.

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar. Syarat yang pertama adalah lulus SMA maupun SMK dengan nilai ijazah tidak boleh kurang dari 7,25. Persyaratan yang kedua adalah umur minimal adalah 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun. Kemudian Anda harus bersih dari zat adiktif terutama narkoba dan belum menikah. Syarat selanjutnya mentransfer biaya pendaftaran untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk sebesar 150 ribu. Setelah Anda memahami syarat tersebut, barulah Anda bisa memahami cara pendaftaran STAN 2015/2016 selanjutnya. Anda diharapkan mengisi formulir pendataran di www.usm.stan.ac.id secara benar.

Setelah Anda mengisi formulir pendaftaran, Anda akan mendapatkan nomor rekening untuk melakukan transfer biaya pendaftaran sesuai dengan persyaratan diatas. Bila Anda sudah mengisi formulir dan mentransfer biaya, maka Anda berhak mendapat Bukti Peserta Ujian. Pengambilan BPU akan diumumkan di lokasi dan tempat yang telah ditentukan dengan menyerahkan bukti pendaftaran, bukti transfer, dan fotokopi ijazah atau ijazah sementara yang sudah dilegalisir. Dalam pengambilan BPU, Anda tidak bisa merubah lokasi dan memilih tempat yang lain. Bila Anda tidak mengikuti peraturan diatas, Anda dianggap gugur. Jadi, tadi adalah sedikit info mengenai persyaratan dan cara pendaftaran STAN 2015/2016 yang harus Anda pahami sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar.