Persiapan Kelengkapan Tes Ujian STAN

Persiapan Kelengkapan Tes Ujian STAN

Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Tinggal siswa siswi yang berminat melanjutkan kuliah, bersiap untuk mencari perguruan tinggi yang mereka inginkan. Salah satunya yang paling banyak diminati adalah STAN. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini memang sangat menjadi favorit di kalangan masyarakat. Karena selama bersekolah disini mahasiswa yang menempuh pendidikan tidak akan dikenakan biaya. Selain itu lulusannya nanti juga akan diberikan jaminan pekerjaan ditempatkan di instansi keuangan pemerintah. Maka banyak sekali siswa siswi lulusan SMA dan sederajat yang berbondong-bondong untuk mengikuti tes ujian STAN atau yang lebih dikenal sebagai USM STAN. Tentunya dibutuhkan adanya persiapan yang matang agar calon peserta siap dan bisa lolos nantinya.

Ada beberapa kelengkapan yang harus dipersiapkan dalam menempuh tes ujian STAN.  Yang pertama adalah kartu Bukti Peserta Ujian atau yang disingkat BPU. Kartu bukti peserta ujian ini akan anda dapat ketika melakukan verifikasi berkas. Jika semua kelengkapan dan persyaratan sudah terpenuhi dengan benar, maka anda bisa melanjutkan ke tahap tes tertulis dan anda akan memperoleh BPU. Dalam kartu ini pula akan tertera lokasi tempat anda akan menempuh ujian tertulis. Kartu ini juga harus anda pastikan dibawa ketika melaksanakan ujian, karena akan diperiksa oleh pengawas. Hal lainnya adalah kartu identitas diri seperti KTP, atau SIM, SKCK dan juga Ijazah. Pastikan juga anda membawa yang asli, bukan fotocopy.

Selain itu senjata pamungkas yang harus anda bawa adalah alat tulis. Hal ini snagatlah fatal dan harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Alat tulis yang harus anda siapkan untuk menempuh tes ujian STAN antara lain pensil 2B yang asli, dan pastikan memiliki ketebalan yang cukup dan bisa terbaca oleh system computer. Sediakan pensil lebih dari satu, atau bisa 4 buah. Hal ini untuk mengantisipasi jika pensil patah. Selain itu adalah penghapus. Penghapus diperlukan untuk menghapus jawaban yang salah. Pastikan gunakan penghapus yang bersih tidak menyebabkan noda hitam. Selain itu yang diperlukan lainnya adalah alas papan, serta rautan jika dirasa perlu.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *