Persayaratan untuk Mendaftar ke Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_2

Persayaratan untuk Mendaftar ke Politeknik Keuangan Negara STAN

Politeknik keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah penyelenggara pendidikan program diploma yang dinaungi oleh Kementrian Keuangan Negara Republik Indonesia. PKN STAN merupakan sebuah sekolah kedinasan di mana para mahasiswa yang belajar disana tidak dipungut biaya untuk pendidikan karena biaya pendidikan sudah ditanggung oleh Negara. Oleh karena itu, PKN STAN menjadi tempat kuliah favorit dan banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Selain itu, mahasiswa yang lulus dari PKN STAN akan diangkat menajdi CPNS/PNS dan bekerja sama dengan badan atau lembaga keuangan Negara.

Syarat-Syarat masuk politeknik keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Karena nantinya lulusan PKN STAN akan dipekerjakan pada lembaga keuangan Negara, maka PKN STAN akan memilih calon mahasiswa terbaik untuk dididik dan dibangun untuk menjadi tenaga ahli di bidang keuangan sehingga penjaringan calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan-persyaratan berikut:

  1. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat. Lulusan pajet C atau Pondok pesantren bisa mendaftar apabila memiliki ijazah yang setara.
  2. Nilai rata-rata ujian yang tertera pada ijaza/SKHU/Ijazah sementara tidak kurang dari 7,00 dan bukan merupakan hasil pembulatan.
  3. Usia tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun saat mendaftar.
  4. Tidak cacat (penyandang cacat bisa mengikuti pendaftaran apabila tidak memberatkan pendaftar saat mlaksanakan pendaftaran & ujian) dan bebas dari narkotika/sejenisnya.
  5. Belum menikah dan selama mengikuti pendidikan bersedia untuk tidak menikah.
  6. Bersedia membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000.
  7. Untuk jurusan Kepabeanan dan Cukai memiliki persayaratan khusus yaitu:
  • D I laki-laki tinggi minmal 165 cm dan perempuan 155 cm.
  • D III laki-laki tinggi minimal 165 cm
  • Tidak buta warna
  • Toleransi rabun jauh/dekat maksimal 2 dioptri.

Cara mendaftar politeknik keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Untuk mendaftar di PKN STAN bisa melakukan registrasi online di usm.stan.ac.id dan mengisi form untuk pendaftaran selanjutnya mengikuti ujian saringan masuk (USM) STAN. Jalur masuk politeknik keuangan Negara STAN (PKN STAN) hanya melalui ujian.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *