Perguruan Tinggi Kedinasan, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Gratis

 pkn stan tangerang selatan

Perguruan Tinggi Kedinasan, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Gratis

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara gratis merupakan salah satu program Perguruan Tinggi Kedinasan atau biasa disebut dengan PTK, yang berada di bawah garis komandi Kementerian Keuangan. STAN ini merupakan salah satu lembaga pendidikan berbasis akuntansi terapan, sehingga tujuan awal diberdirikannya STAN ini adalah untuk mencetak lulusan handal dengan latar belakang pendidikan akuntansi yang profesional dan siap dipekerjakan di lembaga keuangan yang tersebar di seluruh pelosok kabupaten di Indonesia. STAN menyediakan lowonan untuk mahasiswa baru di enam program studi dengan jumlah mahasiswa menyesuaikan dengan kebutuhan atau komando dari Kementerian Keuangan. Hal ini bertujuan untuk menghindari overlap atau tumpang tindih antara satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya, sehingga berfungsi pula untuk mengoptimalkan lulusan-lulusannya dengan baik.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Gratis tetapi Penuh Persyaratan

Apabila Anda telah melakukan riset kecil mengenai program studi yang ada di STAN sebelumnya, maupun informasi yang berkaitan dengan pembelajaran di STAN, tentu Anda tidak akan terkejut ketika mengetahui bahwa pendidikan di STAN tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Ya, mungkin biaya yang dikeluarkan berupa biaya hidup karena STAN tidak menyediakan asrama untuk para mahasiswanya. Meskipun gratis, peraturan yang ada di STAN cukup ketat dan mengikat para mahasiswanya hingga lulus, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas para mahasiwanya agar tidak terlena selama pendidikan.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Gratis dengan Sistem Paket

Meskipun gratis, pembelajaran di STAN cukup ketat dan mengikat, khususnya bagi yang tidak terbiasa belajar dan produktif selama pendidikan sebelum kuliah. STAN mengambil pembelajaran dengan sistem SKS Paket, yaitu setiap mahasiswa wajib memenuhi semua mata kuliah di tiap semesternya secara penuh, baik pada presensi kehadiran dan nilai IP/IPK. Selain itu, STAN memberlakukan sistem Drop Out atau DO apabila selama dua semester, untuk pendidikan D-I, dan enam semester, untuk pendidikan D-III, memperoleh IPK di bawah 2,00 dari 4,00 dan tidak mengikuti perkuliahan dalam persentase yang diperbolehkan. Oleh karena itu, sebaiknya tidak meremehkan pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara gratis.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *