PENDAFTARAN PKN STAN 2017

PENDAFTARAN PKN STAN 2017 – Pendaftaran di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN biasanya dibuka pada bulan Juli sampai dengan bulan Agustus pada setiap tahun. Pendaftaran PKN STAN menjadi adalah hal yang sangat ditunggu – tunggu oleh para calon pendaftarnya karena PKN STAN merupakan sekolah tinggi kedinasan yang dinilai sangat bergengsi dan sangat favorit dikalangan masyarakat.

Namun, untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa PKN STAN, kamu harus berjuang dengan sangat gigih. Karena banyak pula orang – orang yang ingin mendapatkan hal yang sama dengan kamu. oleh karena itu kamu harus mempunyai persiapan persiapan yang matang sebelum mendaftar.

Jadwal Pendaftaran PKN STAN

Layaknya pendaftaran perguruan tinggi lainnya, maka kamu juga harus mengikuti alur pendaftarannya, yaitu kamu harus mendaftar secara online, kemudian verifikasi berkas dan mengikuti serangkaian tes.

Jika tes masuk perguruan tinggi Negeri disebut dengan SNMPTN maka ujian tertulis masuk PKN STAN di sebut USM (Ujian Saringan Masuk). Materi yang di ujikan hampir mirip namun memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Selain itu perbedaan lainnya dari pendaftaran PKN STAN dengan pendaftaran universitas lain adalah termin pendaftaran atau banyaknya jalur untuk bisa masuk ke suatu perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Namun pada PKN STAN hanya memiliki satu jalur atau satu kali termin pendaftaran. Tidak ada ujian masuk dengan tes yang berbeda atau ujian masuk dengan menggunakan nilai nominal uang tertentu.

Info Pendaftaran PKN STAN

PKN STAN merupakan suatu sekolah tinggi kedinasan yang di biayai penuh oleh pemerintah dan melarang semua pungutan liar yang ada di kampus. Kamu bahkan tidak akan dikenakan biaya sepeserpun ketika mengikuti pendidikan disana.

Oleh karena itu, untuk mengefisiensikan waktu, tenaga dan biaya pendaftaran PKN STAN dilakukan hanya sekali dan serentak. Pendaftaran online dilakukan secara serentak dan ujian tertulis dilakukan serentak dan biasanya berlokasi di beberapa balai diklat keuangan pemerintah daerah.

Karena pendaftaran hanya dilakukan secara sekali maka tidak heran apabila informasi PENDAFTARAN PKN STAN 2017 menjadi sebuah informasi yang sangat ditunggu oleh calon pendaftarnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *