Penyebaran Penempatan Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara

Screenshot_34

Penyebaran Penempatan Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara

Penempatan lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara telah dijamin penyebarannya oleh negara melalui Menteri Keuangan. Lulusan sekolah tinggi ini tidak perlu merisaukan mengenai pekerjaan yang mereka dapatkan. Negara telah menjamin lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara menjadi abdi negara dengan jaminan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil. Lulusan sekolah tinggi ini harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Indonesia tanpa pengecualian. Negara akan memberikan kesejahteraan yang sebanding dengan pengabdian mereka kepada negara. Lulusan yang nantinya akan ditempatkan di beberapa instansi milik negara ini memiliki kemampuan yang sebadan dengan ilmu yang mereka miliki.

Peraturan yang Mengatur Penempatan Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara

Menurut Keputusan Menteri Keuangan RI No.289/KMK.014/2004 yang mengatur ikatan dinas lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang berada di bawah pengawasan Departemen Keuangan Republik Indonesia, lulusan memiliki kewajiban untuk bekerja kepada negara sebanyak tiga kali saat masa pendidikan dengan tambahan satu tahun kerja. Mereka yang nantinya akan bekerja di berbagai instansi pemerintah harus bersedia dengan tangan terbuka ditempatkan di daerah dan wilayah yang telah diatur oleh pemerinta. Penempatan ini nantinya akan menambah wawasan dan pengalaman kerja para lulusan untuk mengetahui keadaan keuangan di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pengaturan ini menjadi landasan pemerintah dalam mengatur penyebaran lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara secara menyeluruh dari Sabang hingga Merauke.

Manfaat Penempatan Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang Merata

kemampuan seseorang yang ahli dibidangnya menjadi tolak ukur keberhasilan suatu perusahaan maupun instansi. Begitu pula dengan lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang dituntut untuk menguasai ilmu yang mereka miliki dalam mengatur keuangan negara. Para lulusan ini diharapkan dapat membangun negara dalam masalah ekonomi yang berkembang di berbagai wilayah negara Indonesia. Pemerintah percaya dengan melakukan penyebaran lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara dapat membangun perekonomian negara dengan lebih baik. Manfaat lain dengan melakukan penyebaran lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara antara lain:

  • Mengetahui kondisi keuangan pemerintah daerah yang akan dijadikan laporan bagi pemerintah.
  • Mengawasi gerak perekonomian di berbagai daerah.
  • Mengetahui pertumbuhan perekonomian sehat dengan adanya penempatan lulusan SekolahTinggi Akutansi Negara di berbagai bidang ekonomi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *