Penting: Persyaratan Masuk STAN bagi Perempuan

Penting: Persyaratan Masuk STAN bagi Perempuan

Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) merupakan sekolah pemerintah yang membuat lulusannya dapat bekerja di sektor pemerintahan. Setiap tahun, ada 60% dari ribuan pendaftar PKN STAN tidak diterima. Walaupun tingkat persaingan yang sangat tinggi lantas tidak menyurutkan keinginan untuk kuliah di sini.

Padahal kuliah di PKN STAN hanya sampai jenjang Diploma III, berarti tak ada gelar sarjana bagi para lulusannya. Sekali lagi, hal itu tidak membuat PKN STAN sepi pendaftar.   

Apalagi ada beberapa jurusan yang memiliki persyaratan khusus untuk penerimaaan mahasiswa baru. Ada syarat khusus yang dikategorikan sebagai persyaratan masuk STAN bagi perempuan. Kamu mau tahu?

Persyaratan khususnya seperti:
1. Merupakan lulusan SMA/sederajat
2. Nilai rata-rata rapor/ijazah tidak kurang dari 70,00
3. Batas usia maksimal 20 tahun 
4. Tidak diperkenankan mendaftar Program Diploma III Kepabeanan dan Cukai

Pada umumnya, persyaratan tersebut hampir sama dengan persyaratan laki-laki. Akan tetapi  untuk Program DIII Kepabeanan dan Cukai PKN STAN khusus laki-laki. Ada beberapa alasan yang mendasari perempuan tidak diperbolehkan memilih jurusan ini, salah satunya rutinitas kerja yang cukup padat.

Nantinya, lulusan program ini pun akan disalurkan di bandara ataupun pelabuhan. Bagi kamu perempuan yang masih menginginkan jurusan Kepabeanan dan Cukai, tetap diperbolehkan mendaftar untuk Program Diploma I Kepabeanan dan Cukai.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai jurusan di PKN STAN, bisa tanya langsung dengan Bimbel PKN STAN Newtonsix. Ahlinya dalam menangani proses penerimaan PKN STAN selama puluhan tahun untuk info lebih lanjut: www.newtonsix.com





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *