Penjelasan Tentang Syarat Pendaftaran di Stan

Penjelasan Tentang Syarat Pendaftaran di Stan

Kabar baik untuk kalian para adik-adik yang kini duduk di bangku kelas dua belas SMA, SMK, atau MA karena sebentar lagi akan dibuka pendaftaran masuk Stan. Apa itu Stan? Stan atau sekolah tinggi akuntansi negara ini merupakan perguruan tinggi kedinasan atau yang memiliki ikatan dinas dengan instansi-instansi yang ada di lingkungan Kementrian Keuangan RI. Stan ini berada di wilayah Tangerang Selatan dan merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia. Sekolah di Stan ini sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis hingga akhir pendidikan. Melalui penjelasan tersebut pasti adik-adik langsung ingin tahu syarat pendaftaran di Stan bukan? Untuk tahu jawabannya simak saja penjelasan tentang persyaratan agar bisa menjadi mahasiswa Stan berikut ini.

Beberapa syarat pendaftaran di Stan ialah harus merupakan lulusan SMA atau yang sederajat dengan berbagai jurusan, memiliki nilai rata-rata di atas 7,25 pada ijazah atau yang tertera pada SKHUN, tidak ada cacat fisik, sehat jasmani dan rohani, berumur tidak kurang dari 17 tahun serta tak lebih dari 20 tahun, tidak pernah mengonsumsi napza, serta belum menikah. Jika telah memenuhi syarat yang disebutkan di atas, maka adik-adik sudah bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Stan untuk memperoleh nomor peserta ujian khusus masuk Stan atau yang lebih dikenal dengan ujian saringan masuk (USM) Stan ini.

Stan memiliki beberapa program diploma yang terdiri dari beberapa jurusan atau spesialisasi. Salah satu jurusan yang paling banyak diminati orang ialah pajak serta kepabeanan dan cukai. Untuk program diploma I atau prodip I ada syarat tambahan yang diajukan yakni khusus laki-laki harus memiliki tinggi mininal 165 cm, sedangkan untuk perempuan harus bertinggi minimal 155 cm. Lain halnya untuk program diploma III atau prodip III yang mengharuskan pesertanya tidak boleh buta warna tetapi boleh menggunakan kaca mata asalkan tidak melebihi 2 dioptri. Syarat pendaftaran di Stan tidak begitu rumit bukan? Untuk itu, segera siapkan diri kalian mulai dari sekarang juga dan bersiaplah untuk bersaing dengan puluhan ribu peserta lainnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *