Penjelasan dan Syarat Masuk STAN Dari Jurusan IPS

Penjelasan dan Syarat Masuk STAN Dari Jurusan IPS

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang banyak dikenal orang dengan sebutan STAN adalah sekolah tinggi terfavorit di Indonesia dibandingkan dengan berbagai universitas lainnya. Hal yang membuat perguruan tinggi tersebut banyak diminati adalah STAN mampu menjamin setiap lulusannya dengan langsung bekerja di instansi pemerintah. Oleh sebab itu, peminat untuk masuk ke STAN tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bagi Anda yang ingin bergabung bersama STAN, tentu Anda harus siap berjuang menghadapi persaingan yang begitu ketat. Bila Anda sekarang sedang berada di jurusan IPS saat SMA, berikut adalah syarat masuk STAN dari jurusan IPS yang harus Anda pahami.

Syarat pertama untuk bisa masuk STAN adalah Anda harus lulus SMA. Syarat kedua, nilai rata-rata di ijazah Anda harus lebih dari 7,25 dan tidak boleh kurang. Bila Anda memiliki nilai 7,24 tentu Anda tidak bisa mendaftar STAN dan dianggap gugur. Syarat ketiga, batas umur minimal 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun tidak boleh lebih. Bila Anda memiliki umur lebih dari 20 tahun, tentu Anda dianggap gugur. Syarat keempat, Anda harus sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna. Syarat masuk STAN dari jurusan IPS tidak ada bedanya dengan jurusan yang lain karena STAN menerima semua lulusan SMA/SMK/sederajat dengan berbagai jurusan yang berbeda.

Syarat selanjutnya, Anda harus bebas dari narkoba dan zat adiktif berbahaya lainnya. Bila Anda pernah mengkonsumsi narkoba, Anda dinyatakan gugur karena Anda pernah menggunakan zat adiktif berbahaya. Kemudian, Anda diharuskan masih lajang dan belum menikah. Selain itu, Anda juga tidak diperbolehkan menikah selama menjalani pendidikan di STAN baik DI maupun DIII. Bila Anda melanggar, sudah pasti Anda akan di Drop Out. Syarat yang terakhir, Anda harus membayar biaya pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah dan biaya tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Anda sebagai peserta USM (Ujian Saringan Masuk). Jadi, tadi adalah beberapa syarat masuk STAN dari jurusan IPS yang harus Anda tahu sebelum akhirnya memutuskan mendaftar.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *