Penjabaran Tes Stan Bintaro

Penjabaran Tes Stan Bintaro

Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tentunya harus dipikirkan matang-matang. Tidak hanya mengambil jurusan yang sesuai dengan minat, namun diharapkan apabila sudah lulus mahasiswa mampu mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Untuk menghindari menjadi pengangguran setelah lulus, anda bisa mencari sekolah tinggi yang memiliki jaminan pekerjaan. Salah satu sekolah tinggi yang paling difavoritkan adalah STAN. Stan merupakan sekolah tinggi akuntansi negara yang didirikan atas dasar hukum Kepres No.45 Tahun. Sekolah ini juga berada dibawah naungan BPPK dan pastinya jaminan mendapat pekerjaan setelah lulus bukanlah abal-abal. Tes untuk masuk stan diadakan di beberapa daerah di Indonesia salah satunya adalah Bintaro. Untuk anda yang akan mengikuti tes di Bintaro, ada baiknya mengenal tes stan bintaro agar persiapan lebih matang.

Tidak jauh berbeda dari tes stan di tempat lain, tes stan bintaro juga dibagi menjadi 4 tahap. Tahapan tersebut adalah verifikasi data, tes tertulis, tes kesehatan, serta tes wawancara. Mengenal lebih dekatnya 4 tahapan tes ini, bila anda tidak memiliki masalah atau tidak pernah memalsukan data, maka verifikasi data bukanlah ganjalan. Yang menjadi batu sandungan besar terletak pada tes tertulis. Biasanya, tes tertulis ini dibagi menjadi 2 bagian yakni tes potensi akademik atau tpa dan tes bahasa inggris. Saat mengerjakan tes tpa alokasi waktu adalah segala-galanya. Anda harus melatih otak anda untuk memecahkan soal dengan benar dalam waktu 1 menit. Karena kalau tidak akan banyak waktu yang terbuang dan soal tidak selesai.

Jika dinyatakan lolos tes tertulis, anda akan diminta untuk mengikuti tes kesehatan dan kebugaran. Umumnya pada tes ini anda diminta untuk berlari selama 12 menit atau mengitari lapangan sebanyak 5 kali. Bila anda kurang baik dalam olah raga anda harus melatih fisik anda. Selain berlari, tes kesehatan juga mencangkup tes tinggi badan, tes mata, dan tes buta warna. Berikut sudah dijabarkan mengenai tes stan bintaro. Jika anda lolos tes kesehatan, selanjutnya anda akan menempuh tes wawancara. Tidak ada yang seram dalam tes ini karena pertanyaannya hanya seputar aktivitas sehari-hari.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *