Penguraian dan Cara Lolos Rangkaian Tes Stan

Penguraian dan Cara Lolos Rangkaian Tes Stan

Perguruan tinggi sekang sudah bukan merupakan hal yang mewah lagi di Indonesia. Bagi anda yang masih bingung untuk melanjutkan pendidikan setelah tamat SMA dan memiliki ketertarikan kuat mengenai keuangan, ada baiknya anda menengok ke stan. Sekolah tinggi akuntansi yang satu ini memiliki jaminan menarik yakni peserta didik yang sudah lulus tidak perlu direpotkan untuk mencari pekerjaan karena akan ditempatkan di daerah tertentu dan diangkat menjadi CPNS. Hal tersebut dikarenakan stan berdiri dibawah naungan BPPK dan dilandasi hukum Kepres No.45 Tahun 1974 serta PMK No.1/PMK/1977. Tentunya sebelum mendaftarkan diri anda perlu tahu mengenai rangkaian tes stan. Dengan jaminan yang sedemikian menarik, pastinya persaingan untuk menjadi peserta didik di stan tidaklah mudah dan harus melalui serangkaian tes tertentu.

Rangkaian tes stan dibagi dalam 4 tahap yakni verifikasi data, tes tertulis, tes kesehatan dan kebugara, serta yang terakhir adalah tes wawancara. Namun sebelum anda memasuki 4 tahapan tes tersebut anda harus memenuhi persyaratan umum masuk stan. Persyaratan yang pertama adalah nilai ujian tulis di ijazah minimal 7,25 dan bukan merupakan hasil pembulatan. Calon peserta didik berumur sekurang-kurangnya 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun. Calon peserta didik harus memiliki badan yang sehat dan bugar dalam artian tidak cacat serta terbukti bebas narkoba. Selain itu, calon peserta didik tidak diperbolehkan buta warna. Bagi anda yang menggunakan kacamata atau lensa kontak masih mendapat keringanan hingga minus 2 dioptri. Khusus untuk jurusan Kepabeanan dan Cukai calon peserta didik putra memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm sedangkan untuk putri 155 cm. Bila anda sudah memenuhi persyaratan umum di atas, anda bisa mengikuti 4 rangkaian tes masuk stan berikutnya.

Banyak orang mengatakan bahwa hampir mustahil untuk bisa masuk stan. Hal tersebut memang ada benarnya karena dari sekian banyak orang yang mendaftar, hanya diterima sekitar 0,5 persen. Tapi anda jangan berkecil hati dulu. Usaha tidak akan menghianati hasil yang berarti bila anda sudah berusaha dari jauh-jauh hari, anda tentunya bisa lolos rangkaian tes stan yang telah disebutkan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *