Pengumuman Pendaftaran dan Hasil Tes STAN 2015/2016

Pengumuman Pendaftaran dan Hasil Tes STAN 2015/2016

Puluhan ribu calon mahasiswa berlomba-lomba untuk bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia, yaitu STAN. Persaingan untuk bisa diterima menjadi mahasiswa STAN memang tidaklah mudah. Dari puluhan ribu peserta itu, hanya sekitar 0,5 persennya saja yang akan diberi kesempatan  untuk bisa menempuh pendidikan tinggi di sekolah tinggi ini. STAN begitu banyak peminatnya, Karena peserta didik yang menempuh pendidikan disana sudah memperoleh jaminan untuk ditempatkan di instansi keuangan pemerintah ketika lulus nantinya. Maka tidak heran bila hasil tes STAN 2015/2016 nantinya akan diseleksi dengan sangat ketat, demi menjaring calon mahasiswa terbaik. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja pendaftar yang memenuhi syarat secara umum untuk bisa lolos masuk sebagai mahasiswa di STAN.

Seperti biasa, setiap tahunnya STAN akan membuka pendaftaran bagi siapa saja calon mahasiswa yang berminat untuk menempuh pendidikan tinggi di sekolah tinggi favorit ini. Seperti itu pula untuk tahun ini, STAN membuka beberapa jalur pendaftaran yang terdiri dari USM STAN dan juga jalur beasiswa BPKP STAN bagi yang ingin melanjutkan program DIV di STAN. Tentunya masing-masing jalur menetapkan syarat dan ketentuan masing-masing yang harus dipenuhi bagi bagi setiap calon mahasiswa yang berminat untuk mendaftar. Untuk jalur masuk melalui USM STAN, calon peserta diwajibkan telah menempuh pendidikan minimal SMA dan sederajat, serta tidak dibatasi dari jurusan maupun bidang keahlian apapun. Selain itu masih banyak persyaratan lainnya yang harus dipenuhi, sebelum nantinya akan ditentukan siapa saja yang lolos dalam hasil tes STAN 2015/2016.

Tes masuk ke STAN sendiri akan terdiri dari beberapa rangkaian yang terdiri dari tes tertulis, tes fisik tes kesehatan, dan juga tes wawancara. Serangkaian tes tersebut terbagi dalam dua gelombang, yang pertama tes tertulis terlebih dahulu. Jika sudah dinyatakan lolos, maka peserta kemudian melanjutkan tes selanjutnya yaitu tes kesehatan dan tes wawancara. Kemudian baru akan diumumkan hasil tes STAN 2015/2016 secara keseluruhan yang berarti peserta sudah dinyatakan sebagai calon mahasiswa STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *