Update Informasi Penerimaan STAN Terbaru

October 9, 2022

Update Informasi Penerimaan STAN Terbaru. Bagi siswa yang kini menduduki bangku SMA atau SMK yang sudah kelas 12 tentu tidak sedikit yang ingin melanjutkan. Maksudnya adalah ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi atau masuk ke universitas. Tetapi tidak sedikit pula yang masih bingung apakah ingin melanjutkan pendidikan atau bekerja. Hal tersebut mungkin disebabkan beberapa faktor, salah satunya mungkin ekonomi. Bagi Anda yang bingung ingin kuliah tetapi menghadapi masalah tersebut jangan khawatir karena ada banyak universitas di Indonesia yang memberikan beasiswa.

Jadi, Anda tidak perlu sedih dan bimbang lagi ya untuk melanjutkan pendidikan. Salah satunya ialah PKN STAN yang mungkin sudah dikenal banyak orang baik dari siswa ataupun orang tuanya. PKN STAN adalah kepanjangan dari Politeknik Keuangan Negara STAN yang di percaya membuat masa depan mahasiswanya terjamin. Sehingga membuat para orang tua dan anaknya sendiri  ingin menjadi mahasiswanya. Buat Anda yang masih ragu tenang saja karena PKN STAN adalah salah satu kampus yang memberikan mahasiswanya beasiswa atau gratis tanpa di pungut biaya.

Oleh karena itu, Anda bisa ikuti seleksi Penerimaan STAN 2021 agar membahagiakan orang tua dan diri sendiri. Jika Anda takut tidak lolos ujian atau seleksi bisa mengikuti bimbel STAN agar tidak takut lagi. Dengan mengikuti bimbel tentu bisa dikatakan semuanya akan berjalan dengan lancar. Sebelum itu, Anda harus mengetahui fakta-fakta dari seleksi penerimaan calon mahasiswa PKN STAN di bawah ini!.

Penerimaan STAN
Penerimaan STAN

Berikut Fakta-fakta Penerimaan STAN 2021 yang Perlu Diketahui

Fakta Pertama Penerimaan STAN 2021 Sempat Ditangguhkan

Fakta pertama dari penerimaan calon mahasiswa STAN sekarang ini adalah sempat ditangguhkan karena pandemi sekarang. Semua orang di Indonesia tentu tahu kalau sekarang Indonesia sedang mengalami banyak wabah penyakit, seperti Covid19. Berdasarkan keputusan dari BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang membuat kementerian keuangan menangguhkan SPMB tahun sekarang. simak juga tentang Pendaftaran STAN

Dengan adanya pandemi ini membuat tes tidak seefektif Penerimaan STAN sebelumnya yang melibatkan 130 ribu orang yang mendaftar. Dan juga melakukan penataan ulang beberapa sistem, termasuk kurikulum dan program studi.

Fakta Kedua Seleksi Sekarang Berbasis Komputer

Fakta kedua Penerimaan STAN 2021 seleksinya berbasis komputer. Jadi, calon mahasiswa akan melewati Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK untuk menjalankan tahapan SPMB. Tes tersebut akan dilakukan oleh LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi yang sudah mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah dampak dari pandemi Covid19 ini.

Fakta Ketiga Syarat Nilainya

Fakta ketiga mengenai Penerimaan STAN 2021 adalah syarat nilai yang harus dipenuhi. UTBK yang telah Anda lakukan nilainya akan digunakan dari materi ujian TPS atau Tes Potensi Skolastik yang dari semua kelompok ujian. Kelompok ujiannya, yaitu sains dan teknologi atau sainstek, sosial humaniora atau campuran (soshum).

Fakta Keempat Saluran Pengumuman Resmi

Fakta yang terakhir adalah saluran pengumuman resminya yang semuanya diterbitkan secara bersamaan. Kata lain SPMB STAN diterbitkan bersamaan dengan pengumuman pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan yang dikeluarkan kementerian PANRB. Anda juga bisa melihat hasil atau pengumumannya melalui website dari kementerian Keuangan, yaitu www.kemenkeu.go.id.

Itulah beberapa fakta mengenai Penerimaan STAN tahun 2021 yang perlu diketahui agar tidak ketinggalan informasi. Anda harus mencari informasi dari internet atau teman ya untuk bisa menjadi dan lulus seleksinya. Yang sebelumnya telah menyiapkan dirinya belajar dengan mengikuti bimbel STAN.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.