Penerimaan Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_7

Penerima Beasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Kuliah Gratis adalah yang sudah pasti akan diterima oleh setiap orang yang berhasil masuk dan menjadi mahasiswa atau mahasiswi PKN STAN. Sekolah tinggi tersebut memang menjadi incaran karena bisa membuat para lulusannya memperoleh kesempatan untuk menjadi pegawai negeri di instansi atau lembaga yang berada di bawah pengawasan Kementerian Keuangan. Para lulusan sekolah tinggi tersebut akan mendapat predikat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil setelah menyelesaikan pendidikan di PKN STAN.

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) Kuliah Tanpa Biaya

Orang yang menempuh pendidikan di PKN STAN tidak perlu membayar biaya pendidikan dalam bentuk apapun. PKN STAN memang tidak menyediakan asrama tetapi bagi setiap mahasiswa atau mahasiswi yang berkuliah di PKN STAN. Namun, ada banyak tempat kos yang tersebar disekitar area kampus PKN STAN yang bisa dipilih oleh setiap mahasiswa dan mahasiswi. Mahasiswa atau mahasiswi tersebut bisa tetap menempuh pendidikan tanpa biaya serta tetap berkuliah di PKN STAN bila memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa atau mahasiswi tersebut berhasil menyelesaikan SKS yang dipersyaratkan.
  2. Mahasiswa tidak boleh memperoleh nilai E pada semua mata pelajaran serta tidak boleh memiliki nilai D pada pada mata kuliah umum serta mata kuliah keahlian. Mahasiswa hanya boleh menerima maksimal 2 nilai D pada mata kuliah dasar keahlian.
  3. Mahasiswa atau mahasiswi tersebut tidak boleh menerima IP lebih rendah dari 2,40 pada akhir semester ganjil dan 2,75 di akhir semester genap.

DO di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) Untuk Mahasiswa

Mahasiswa atau mahasiswi yang tidak bisa memenuhi persyaratan nilai yang telah ditentukan setiap semester, maka mahasiswa atau mahasiswi tersebut akan dikeluarkan dari PKN STAN. Jadi bagi para mahasiswa atau mahasiswi yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan pendidikan tidak perlu khawatir bila mereka kuliah di PKN STAN selama mereka bisa tetap menjaga prestasi mereka terutama tentang nilai sebab mereka akan  tetap bisa kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *