Penerimaan Mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Screenshot_35

Penerimaan Mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Mahasiswa sekolah tinggi akuntansi negara sudah sangat banyak. Setiap lulusan menempati posisi strategis dipemerintahan. Untuk menjadi amhasiswa STAN, anda harus mengikuti ujian terlebih dahulu bukan? Sebelumnya pun anda harus mengikuti serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru. STAN adalah perguruan tinggi negeri kedinasan. Kedinasan di sini maksudnya adalah ketika lulus, anda bisa ditempatkan di mana saja. PTN ini dinaungi langsung oleh kementrian keuangan. Ada beberapa jalur masuk penerimaan mahasiswa baru STAN. Kesemua jalur tersebut bisa anda gunakan untuk anda yang baru saja lulus SMA. Untuk anda yang sudah bekerja di instansi pemerintahan, anda bisa menggunakan jalur lain. Oleh karena itu, pahami dulu sebelum anda menjadi mahasiswa STAN.

Proses untuk menjadi mahasiswa sekolah tinggi akuntansi negara

Ada beberapa proses yang harus anda tempuh sebelum menjadi mahasiswa STAN. Pertama, anda harus mengikuti proses seleksi administrasi. Anda harus mendaftar secara online diwebsite resmi dari STAN. Setelah itu, cetak formulir dan kirimkan beserta berkas-berkas yang lain. Formulir, ijazah, dapor, dan foto 4×6 digunakan untuk dikirimkan. Kedua, setelah lolos seleksi administrasi, anda jangan berbangga hati. Anda harus mengikuti ujian tertulis dari STAN.Setelah dinyatakan lolos, anda harus melengkapi berkas-berkas yang harus ada. Artinya, ada beberapa syarat tambahan setelah anda dinyatakan lolos ujian tertulis. Kemudian anda bisa melakukan daftar ulang. Anda resmi menjadi mahasiswa baru STAN.

Syarat untuk menjadi mahasiswa sekolah tinggi akuntansi negara

Ada beberapa syarat umum untuk menjadi mahasiswa STAN. Syarat-syarat tersebut adalah:

  1. Lulus SMA atau sederajat untuk semua bidang keahlian
  2. Memiliki nilai ijazah ujian tertulis minimal 7,00. Anda wajib memiliki nilai minimal 7,00 untuk dapat lolos seleksi administrasi
  3. Usia yang dicantumkan tidak boleh kurang dari 7 tahun pada bulan september setiap pembukaan formasi dan tidak boleh lebih dari 20 tahun pada bulan september juga
  4. Berbadan sehat, tidak cacat, dan juga terbebas dari NAPZA. Anda harus mengikuti tes bebas NAPZA sebelum menjadi mahasiswa sekolah tinggi akuntansi negara.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *