Pendaftaran PKN STAN Terbaru

Screenshot_7

Pendaftaran PKN STAN Terbaru

Pendaftaran di PKN STAN dibuka setiap tahun. Bagi anda yang ingin mendaftar di tahun ini maka anda perlu untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Seperti yang kita ketahui bahwa STAN atau yang sekarang telah berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan salah satu sekolah tinggi favorit yang abnyak diminati. Akan banyak pesaing yang perlu anda kalahkan jika ingin diterima di PKN STAN. Tak perlu takut, yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri agar bisa maksimal dalam menghadapi berbagai tahap masuk STAN. Banyaknya pesaing bisa dijadikan sebagai motivasi agar bisa lenih maksimal dalam mempersiapkan diri. Mencari berbagai informasi terkait pendaftaran STAN juga bisa menjadi langkah awal usaha tersebut.

Tahap Pendaftaran di PKN STAN 2016

Ada beberapa tahap yang perlu dilalui saat anda akan masuk STAN. Pertama adalah pendafaran online, kemudian tes tertulis, tes kesehatan dan kebugaran, dan yang terakhir adalah tes wawancara.

  • Pendaftaran Online

Pendaftaran online dilakukan di www.usm.stan.ac.id dengan mengisi formuli disana. Untuk melakukan pendaftaran online anda perlu untuk membuat akun dengan menggunakan alamat email. Jika anda sudah mengisi formulir pendaftaran online maka kemudian anda tinggal lakukan verifikasi data dan cetak Bukti Peserta Ujian (BPU).

  • Tes Tertulis

Tes tertulis dilakukan di beberapa tempat tergantung tempat mana yang anda peroleh. Untuk menghadapi tes tertulis ini anda bisa mempelajari materinya baik melalui buku masuk STAN, ebook dan contoh-contoh soal di internet, mengikuti les, dan sebagainya.

  • Tes Kesehatan dan Kebugaran

Tes ini dilakuakn setelah tes tertulis. Biasanya waktunya tak jauh dari waktu tes tertulis.

  • Tes wawancara

Tes wawancara untuk masuk STAN bisa anda persiapkan seperti layaknya wawancara biasa. anda juga bisa bertanya pengalaman teman, saudara, atau kenalan yang pernah mengikuti wawancara STAN agar lebih mantap

Waktu dan Biaya Pendaftaran di PKN STAN

Biasanya pendaftaran STAN mulai dibuka pada bulan Agustus. Berbagai tahap masuk STAN dilaksanakan secara berurutan. Kemudian untuk biaya pendaftaran di PKN STAN adalah sekitar Rp 250.000





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *