Pendaftaran PKN STAN Melalui Online dan Biayanya

Screenshot_24

Pendaftaran PKN STAN Melalui Online dan Biayanya

Pendaftaran PKN STAN untuk mahasiswa tahun ajaran baru akan dibuka pada tahun 2016. Pendaftaran tersebut dilakukan melalui online di website resmi STAN. PKN STAN adalah singkatan dari Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. PKN STAN ini teretak di kota Tangerang dan memiliki beberapa program studi. STAN merupakan politeknik keuangan yang berada di bawah naungan kementrian keuangan Negara Republik Indonesia, sehingga STAN adalah politeknik ikatan dinas yang dapat membawa lulusannya menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Oleh karena itu, banyak sekali para lulusan SMA yang mengincar untuk dapat masuk ke STAN, namun untuk dapat menjadi mahasiswa STAN anda harus mengikuti seleksi yang begitu ketat dan bersaing dengan calon mahasiswa baru yang lain.

Pendaftaran PKN STAN melalui Online

Pendaftaran STAN dilaksanakan melalui online dengan prosedur sebagai berikut :

  1. Mendaftarkan email pendaftar untuk membuat akun pendaftaran.
  2. Mengaktifkan akun yang telah didaftarkan dengan menggunakan email yang telah didaftarkan.
  3. Setelah memiliki akun pendaftaran, anda dapat login ke website resmi STAN menggunakan akun yang telah dibuat oleh anda.
  4. Setelah login ke website STAN, anda tinggal mengisi data diri, perhatikan bahwa anda mengisi data diri tersebut dengan baik dan benar.
  5. Bila semua data diri telah terisi dengan lengkap, baik dan benar, lalu kunci akun anda.
  6. Setelah semua langkah pendaftaran online dilakukan, dan data diri anda sudah terkunci, anda dapat mencetak Bukti Pendaftaran Online atau BPO.
  7. Untuk prosedur yang terakhir adalah menyerahkan berkas.

Biaya Pendaftaran PKN STAN

Untuk mendaftar ujian masuk PKN STAN, kita akan dikenakan biaya pendaftaran yang dapat dibayarkan melalui bank. Biaya pendaftaran untuk mengikuti tes masuk STAN adalah sebesar RP 250.000. biaya tersebut  merupakan biaya untuk mendaftar ujian masuk STAN atau yang sering disebut USM STAN. Biaya USM STAN dapat dibayarkan mealu bank lewat teller atau transfer lewat ATM. Langkah awal untuk menjadi calon mahasiswa STAN adalah mengikuti pendaftaran PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *