Pendaftaran PKN STAN di Makassar

Screenshot_1

Pendaftaran PKN STAN di Makassar

PKN STAN di Makassar selalu membuka penerimaan calon mahasiswa baru setiap tahunnya, namun untuk urusan kuota itu sangat tergantung dari kebutuhan SDM kementerian Keuangan. Kecenderungan untuk semakin meningkatnya kuota penerimaan mahasiswa barusetiap tahunnya di PKN STAN akan semakin tinggi. Hal ini dikarenakan taget yang dikeluarkan Presiden terhadap kementerian keuangan pada tahun 2015 ini harus mencapai target pendapatan dari sektor pajak sebesar  seribu dua ratus triliun rupiah. Untuk mencapai angka yang super besar tersebut tentu harus didukung oleh ketersediaan SDM dan sarana prasarana yang mencukupi, apalagi target pendapatan pajak pada tahun 2016 juga akan semakin tinggi melebihi target tahun 2015.

Peluang Masuk Di PKN STAN di Makassar Semakin Besar

Telah sedikit disinggung diatas bahwa peluang anda untuk masuk PKN STAN akan semakin besar pada tahun 2016 ini, hal ini dikarenakan target penerimaan pajak tahun 2015 dan 2016 melebihi angka 1200 triliun rupiah. Menteri keuangan menyatakan untuk mencapai angka tersebut perlu adanya tambahan SDM, sarana dan prasarana yang memadai. Salah satu jalur atau cara yang bisa digunakan untuk menambah SDM di kementerian keuangan ialah dengan merekrut lulusan-lulusan PKN STAN yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Oleh karena itu hampir bisa dipastikan akan ada penambahan kuota masuk STAN pada tahun ajar 2016 mendatang. Bagi andayang berminat untuk masuk PKN STAN segera persiapkan diri anda dari mulai persiapan mental, fisik, dan perisapan lainnya yang berkaitandengan proses pendaftaran dan tes seleksi masuk STAN.

Informasi PKN STAN di Makassar

Perlu anda ketahui bahwa semenjak tanggal 15 Juli 201 terjadi perubahan nomenklatur STAN menjadi Politeknik Keuangan Negara yang ditandai dengan disahkannya peraturan Kementerian keuangan tentang SOTK PKN STAN. Hal ini sesuaidengan rekomendasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang mengharuskan STAN untuk merubah nomenklaturnya. Karena berada dibawah naungan Kementerian Keuangan maka kementerian pendidikan tidak bisa langsung merubah nomenklatur instansi tersebut. Itulah informasi mengenai PKN STAN di Makassar, semoga bermanfaat





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *