PENDAFTARAN PKN STAN 2020, SIAPKAN INI!

PENDAFTARAN PKN STAN 9 APRIL 2020, APA SAJA YANG HARUS DISIAPKAN? – Pendaftaran sekolah kedinasan sudah ditentukan tanggalnya, yakni mulai tanggal 9 April 2020 pukul 09.20 WIB hingga 30 April 2020. Dilansir dari laman artikel Badan Kepegawaian Nasional (BKN), ujian akan dilaksanakan menggunakan sistem komputer atau CAT (Computer Assistes Test). Dan website pendaftaran hanya akan berpusat pada satu portal sistem yakni Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Hanya tinggal menghitung hari menuju pendaftaran PKN STAN, lalu apa saja yang perlu disiapkan untuk menghadapi SPMB PKN STAN?

Seperti diketahui bersama bahwa syarat dan prosedur pendaftaran SPMB PKN STAN belum resmi dikeluarkan, sehingga kita belum mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan. Tetapi alangkah baiknya kita mencoba flashback pada SPMB PKN STAN 2019, karena bisa saja syarat pendaftarannya tidak berbeda jauh dengan untuk tahun 2020 ini. Lalu apa saja persyaratannya?

pendaftaran pkn stan 9 april 2020

Nilai raport untuk kamu yang akan lulus di tahun 2020 ataupun nilai ijazah bagi yang lulus di tahun sebelumnya adalah minimal 70,00 pada skala 100,00 (nilai tanpa pembulatan ya!). Selain itu batas maksimal usia pendaftar adalah 20 tahun per tanggal 1 September 2020 (Jadi untuk kamu yang lahir sebelum tanggal 1 September 2000 tidak bisa mendaftar). Menyiapkan berkas seperti KTP, KK, raport/ijazah, dan pasfoto, dan pastinya membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,00.

Setelah mengetahui persyaratannya, mari kita menuju persiapan apa saja yang harus dilakukan agar lolos SPMB PKN STAN. Yang pertama dan wajib dilakukan adalah belajar, karena rasanya tidak mungkin mengikuti ujian tanpa belajar. Perlu diketahui bahwa materi ujian SPMB PKN STAN terdiri dari SKD (seleksi kemampuan dasar), TPA (tes potensi akademik), dan TBI (tes bahasa Inggris). SKD sendiri juga dibagi menjadi tiga, yaitu TWK (tes wawasan kebangsaan), TIU (tes inteligensi umum), dan TKP (tes karakteristik pribadi). Kamu harus mulai belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal tersebut untuk melatih wawasan, daya ingat, kecepatan berpikir dan kecepatan menghitung dengan tepat.

Kondisi jasmani dan rohanipun harus diperhatikan.  Ya, salah satu tahap SPMB PKN STAN adalah ujian kesehatan dan kebugaran (UKK). Setiap peserta yang lolos tahap tes tertulis akan melewati tahapan ini. Kamu harus melatih fisikmu mulai dari sekarang. Awali saja dengan melakukan lari kecil, hingga melakukan shuttle run dan kegiatan olahraga lainnya. Semakin terbiasa kamu berlatih, fisikmu akan mulai terbiasa menghadapi ini. Tahap UKK ini akan menjadi mudah untuk kamu lewati.

Selain UKK, terdapat juga tahap psikotest. Psikotest ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pribadi individu dalam kehidupan sehari-hari. Psikotest akan menunjukkan hasil bagaimana kepribadian kamu, kinerja kamu, dan sebagainya.

Kamu harus mempersiapkan secara matang agar kesempatan kamu lolos juga semakin besar.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan SPMB PKN STAN adalah mengikuti bimbingan belajar atau bimbel. Bimbel PKN STAN yang sudah terbukti dan terbaik hasilnya adalah Bimbel Newtonsix. Bimbel Newtonsix berdiri lebih dari 15 tahun dan terbukti sudah banyak siswanya yang lolos masuk PKN STAN.

Tutor-tutor yang akan mengajarimu adalah tutor yang berkompeten di bidangnya, selain itu juga kamu akan diajarkan cara cepat mengerjakan soal dengan tepat. Kamu akan mendapatkan ribuan soal latihan SPMB PKN STAN untuk melatih kemampuan dan wawasanmu. Yang tidak kalah menarik adalah ada sesi motivasi, sesi hypnotheraphy, dan juga bimbingan pemantapan hingga H-1 SPMB PKN STAN 2020. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta kepercayaan dirimu untuk menghadapi SPMB PKN STAN 2020.

Ayo, tunggu apalagi? Daftarkan dirimu sekarang juga dan pastikan kamu bergabung bersama kami!

___________________________

Untuk informasi lengkap, kunjungi:

Bimbel Newtonsix

Jl. Sejahtera A23 No. 1, Pondok Jurang Mangu Indah, Pondok Aren, Tangerang Selatan

WhatsApp 0857 7016 7080

Instagram @bimbelstannewtonsix

Youtube Bimbel Stan Newtonsix





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *