PENDAFTARAN PKN STAN 2020 KAPAN DIBUKA?

PENDAFTARAN PKN STAN 2020 KAPAN DIBUKA? – Pendaftaran PKN STAN menjadi momen yang paling ditunggu oleh para lulusan siswa SMA/sederajat maupun para orang tua. Pasalnya, PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan favorit yang sangat diidam-idamkan. Sehingga tak heran jika tiap tahunnya antusiasme para pendaftar selalu melonjak saat pendaftaran PKN STAN.

Sempat beredar kabar bahwa pendaftaran PKN STAN akan dibuka mulai tanggal 9 April 2020 hingga 30 April 2020. Namun karena pandemi COVID-19 yang sedang marak di Indonesia makin meluas, maka pendaftaran pun ditunda. Hal ini diberlakukan demi keselamatan bersama. Padahal sebagian calon pendaftar sudah menyiapkan berkas apa saja yang dibutuhkan untuk pendaftaran.

Namun tidak perlu disayangkan jika pendaftaran ini ditunda, karena dalam kesempatan ini calon pendaftar bisa mengoptimalkan belajarnya agar makin siap menghadapi ujian SPMB PKN STAN 2020. Tak hanya itu, calon pendaftar juga bisa melatih kondisi fisik agar mampu menghadapi tahap ujian kesehatan dan kebugaran (UKK).

Dilansir dari laman Badan Kepegawaian Nasional (BKN), ujian masuk mahasiswa, praja, maupun taruna baru sekolah kedinasan akan menggunakan sistem komputer atau CAT (Computer Assisted Test). Hal inipun sejalan dengan pelaksanaan CAT SPMB PKN STAN tahun 2019 lalu, dimana setelah ujian selesai, para peserta langsung ditunjukkan skor ujiannya.

SPMB PKN STAN memang selalu memberikan kejutan kepada calon pendaftar, mulai dari tanggal pendaftaran hingga tanggal pelaksanaan ujian SPMB PKN STAN. Untuk itu, para calon pendaftar diharap selalu mengikuti perkembangan informasinya agar tidak ketinggalan dan menyesal dikemudian hari.

Pendaftaran SPMB PKN STAN 2020 memang belum resmi akan dibuka kapan semenjak penundaan diadakan. Namun cepat atau lambat, momen itu akan terjadi ketika pandemi ini berakhir dan kondisi lingkungan sudah aman. Untuk para calon pendaftar, diharapkan selalu sabar hingga turun surat edaran dari pemerintah mengenai tanggal pasti pelaksanaan SPMB ini.

Jangan patah semangat, karena perjuanganmu belum dimulai. Tetap berdoa, belajar, dan berlatih untuk menampilkan performa terbaikmu di ujian SPMB PKN STAN 2020. Pastikan kamu sudah menentukan program studi yang akan kamu ambil nanti.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *