Pendaftaran Online untuk Mengikuti Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_6

Pendaftaran Online untuk Mengikuti Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN

Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN adalah sebuah proses yang harus di ikuti oleh para peserta agar bisa lulus dan masuk menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang biasa disingkat dengan STAN ialah sebuah Perguruan Tinggi Ikatan Dinas yang berada dibawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini terletak di provinsi Banten tepatnya di jalan Bintaro Utama Sektor V, Indonesia. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini berdiri di atas dasar hokum Keputusan Presiden RI No. 45 tahun 1974. Keputusan Presiden RI No. 12 tahun 1967 dan juga landasan hokum tentang Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 1/PMK/1977 pada tanggal 18 Februari 1977.

Pendaftaran Online untuk Mengikuti Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN

Mendaftar online adalah salah satu syarat yang harus di verifikasi calon peserta untuk bisa mengikuti dan menyelsesaikan tahap-tahap pendaftaran lainnya. Berikut adalah tata cara pendaftaran yang harus peserta lakukan:

–       Membuat account pendaftaran dengan mendaftarkan alamat email calon pendaftar

–       Melakukan aktivasi account pendaftaran dengan email yang didaftarkan.

–       Login ke www.usm.stan.ac.id menggunakan account tersebut.

–       Mengisil seluruh data diri secara lengkap dan benar

–       Setelah mengisi data, kunci semua data bila sudah selesai

–       Mencetak Bukti Pendaftaran Online (BPO)

–       Untuk segera menyerahan berkas di atas

Jika semua prosedur di atas sudah di lakukan, selanjutnya segera lanjutkan langkah-langkah yang lainnya, yaitu Melaksanakan segala prosedur verifikasi berkas dan pencetakan BPU dan mengikuti pelaksanaan ujian saringan masuk sekolah tinggi akutansi negara.

Pentingnya di Adakan Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tidak memungut biaya apapun mengingat bahwasanya status STAN adalah perguruan kedinasan yang telah didirikan oleh Kemnterian Keuangan untuk mendidik para generasi penerus bangsa dan oleh karena itu, memilih yang terbaik di antara terbaik melalui Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN adalah sebuah proses yang harus dilaksanakan oleh pemerintah setiap tahunnya.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *