Pendaftaran dan Syarat Masuk STAN di Medan

Pendaftaran dan Syarat Masuk STAN di Medan

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang memiliki panggilan akrab STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada langsung dibawah pemerintah. Yang paling membuat sekolah tinggi tersebut terkenal adalah Anda bisa langsung bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah Anda lulus. Lulusan STAN memang akan diarahkan untuk mengabdi pada negara sehingga akan ditempatkan pada kantor-kantor penting di Indonesia tergantung dengan spesialisasi masing-masing. Tak salah bila universitas yang berada di Bintaro tersebut terkenal hingga seluruh Indonesia, termasuk Medan. Nah, bagi Anda yang berada di Medan, berikut adalah pendaftaran dan syarat masuk STAN di Medan.

Syarat masuk STAN di Medan sebenarnya hampir sama dengan syarat masuk STAN di kota yang lain, hal terpenting yang harus Anda pahami adalah Anda harus lulus SMA atau SMK terlebih dahulu untuk bisa masuk STAN. Syarat selanjutnya adalah Anda harus memiliki nilai ijazah rata-rata 7,25 dan tidak boleh kurang. Nilai merupakan hal yang mutlak, bila nilai Anda tidak mencapai 7,25 tentu Anda dianggap gugur. Syarat berikutnya adalah batas umur untuk peserta minimal 17 tahun dan maksimal adalah 20 tahun. Kemudian, Anda harus sehat jasmani rohani, tidak cacat, tidak buta warna, dan belum menikah. Selain itu Anda juga harus bebas dari narkoba dan berbagai macam zat adiktif lainnya.

Untuk pendaftaran, Anda harus melakukan registrasi online. Kemudian melakukan transfer pembayaran pendaftaran sebesar 150 ribu ke nomor rekening yang muncul di akhir registrasi online. Setelah berhasil melakukan keduanya, maka Anda berhak mendapatkan BPU atau Bukti Peserta Ujian. Khusus untuk daerah Medan, Anda bisa mengambilnya di Balai Diklat Keuangan Jalan Ekawarni nomor 30. Yang harus Anda perhatikan, ada beberapa persyaratan dalam pengambilan BPU. Anda harus membawa bukti registrasi online, bukti pembayaran, ijazah asli, pas foto 4 x 6, dan data diri berfoto. Bila Anda tidak membawa persyaratan tersebut, Anda dianggap gugur. Jadi, tadi adalah beberapa info mengenai pendaftaran dan syarat masuk STAN di Medan yang harus Anda tahu.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *