Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

 Screenshot_4

Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

Penerimaan mahasiswa baru PKN STAN untuk tahun ajaran 2016/2017 dapat dijadikan sebagai salah satu ajang untuk mengukur seberapa dalam kemampuan calon mahasiswa PKN STAN mengenai bidang akuntansi dan spesialisai keuangan negara lainnya. Memang, STAN yang mempunyai kepanjangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang mempunyai visi untuk mencetak lulusan yang berkompeten di bidang keuangan dan mampu menjadi tenaga ahli di spesialisasi bidang tertentu. Oleh sebab itu, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik di Indonesia, yang juga berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, mampu membuat citra PKN STAN semakin gemilang di mata masyarakat secara umum, dan lulusan SMA/K secara khusus, untuk dapat merebut satu kursi kosong pada Ujian Seleksi Masuk (USM) STAN, dan dinobatkan menjadi salah satu mahasiswa PKN STAN Tahun Ajaran 2016/2017.

Sekilas Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

Melihat tingginya animo masyarakat dalam pembukaan pendaftaran mahasiswa PKN STAN, akan dapat dipastikan bahwa semakin sulit memperoleh satu kursi sebagai mahasiswa PKN STAN. Terlebih lagi, jumlah saingan yang semakin berlipat ganda dan telah mempersiapkan pendaftaran secara maksimal. Salah satunya adalah mengetahui Program Diploma yang dapat dipilih selama pendidikan di PKN STAN, yaitu meliputi:

  • Program Diploma I/III Kepabeanan dan Cukai
  • Program Diploma I/III Kebendaharaan Negara
  • Program Diploma I/III Pajak
  • Program Diploma I/III Pengurusan Piutang dan Lelang Negara
  • Program Diploma I/III Pajak Bumi dan Bangunan
  • Program Diploma I/III Akuntansi

Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN

Selain itu, PKN STAN merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berintegritas tinggi dan berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, sehingga terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar, yaitu meliputi:

  • Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun, terhitung dari tanggal lahir yang tertera di akta kelahiran maupun ijazah pada tanggal 1 September 2016.

Belum menikah pada saat melakukan pendaftaran dan bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan, sebagai salah satu poin penentu pada penerimaan mahasiswa baru PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *