Penasaran Dengan Contoh Tes Wawancara STAN?

Penasaran Dengan Contoh Tes Wawancara STAN?

Selain harus mengikuti tes kesehatan dan kebugaran, agar bisa menjadi mahasiswa baru STAN, para calon pesertanya juga harus mengikuti tes wawancara. Bisa di katakan banyak yang gagal ketika sudah sampai tahap ini. Anda harus benar-benar memperhatikan sikap ketika sedang mengikuti tes wawancara ini. Beberapa di antara anda mungkin ada yang merasa penasaran tentang bagaimana contoh tes wawancara STAN, jika anda merupakan salah satunya maka baca lah artikel kami berikut ini. Artikel kali ini akan membahas tentang hal-hal yang harus anda penuhi dan siapkan dalam mengikuti tes wawancara. Anda harus memenuhi semua persyaratan yang telah di tentukan oleh panitia STAN, seperti menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

Selanjutnya, jangan sampai anda datang terlambat, alias harus tepat waktu karena apa bila anda sampai terlambat akan memberikan nilai minus. Saat anda sampai di lokasi wawancara nanti akan di berikan sebuah kertas formulis yang harus anda isi dengan lengkap. Dalam mengisi formulir, hendaknya anda menjawab secara singkat dan juga jelas. Jika formulir sudah terisi semua, maka kumpulkan lagi kepada panitia dan menunggu nama anda di panggil untuk di tes. Ketika akan masuk ruangan, hendaknya ucapkan salah kepada para penguji. Pertanyaan yang pertama dari contoh tes wawancara STAN pertama, pasti anda akan di tanyai terlebih dahulu seputar diri anda, seperti nama lengkap, asalnya darimana, pergi ke tempat tes wawancara bersama siapa, dan lain sebagainya.

Dalam menjawab semua pertanyaan yang di ajukan oleh penguji, hendaknya di jawab menguggunakan nada yang sopan serta adakan lah kontak mata agar terlihat lebih menarik. Kemudian untuk pertanyaan dari contoh tes wawancara STAN yang selanjutnya yaitu, apa saja kegiatan sehari-hari anda di rumah, apakah anda pernah ikut sebuah organisasi atau bahkan menjadi pemimpin, pernah menjadi anggota OSIS atau tidak, apa yang akan anda lakukan jika memiliki pendapat yang berbeda dengan pimpinannya, sewaktu duduk di bangku SMA atau sederajat pernah memberi contekan atau menyontek, dan masih banyak contoh pertanyaan lainnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *