Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2016

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2016

Screenshot_9

Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2016

Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2016 sepertinya akan semakin lebih banyak dari tahun ke tahun, terlihat dari tingginya animo masyarakat mengenai bergengsinya salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia ini. Selain dikarenakan lulusan dari STAN dapat langsung bekerja dan ditempatkan di institusi-institusi keuangan di Indonesia, STAN juga berada di bawah arahan Kementerian Keuangan sehingga lebih menjamin mahasiswanya setelah lulus untuk dapat langsung memperoleh pekerjaan. Oleh sebab itu, tidak mengherankan, dengan banyak kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh STAN, semakin menambah keinginan masyarakat untuk menjadi salah satu bagian dari punggawa keuangan negara. Sayangnya, hal ini pun membawa salah satu akibat yang kurang baik, yaitu dengan meningkatnya jumlah pendaftar, pun semakin memperkecil kemungkinan untuk diterima di salah satu jurusan favorit di STAN.

Formulir Pendaftaran STAN 2016

Salah satu syarat masuk STAN, yang dapat pula dianggap sebagai pintu gerbang pertama, adalah formulir pendaftarannya. Tentu saja, mengisi formulir pendaftarannya tidak sesulit mengerjakan soal-soal USM (Ujian Seleksi Masuk) STAN, dan memperoleh ijazah sebagai lulusan STAN, tetapi lebih sulit dari itu. Meskipun begitu, tetap saja, masih terdapat beberapa calon mahasiswa STAN yang kesulitan melakukan pengisian formulir atau justru melakukan kesalahan pengisian formulir, baik pada identitas diri, maupun data kelengkapan dan persyaratan lainnya. Hal ini seringkali terjadi karena calon mahasiswa STAN tidak membaca prosedur pengisian formulir secara benar, sehingga menyebabkan kesalahan dalam pengisian. Selain itu, dapat pula disebabkan karena akses terhadap informasi dan teknologi yang kurang memadai, disebabkan karena pengisian formulir untuk pendaftaran di perguruan tinggi kedinasan saat ini, dapat dilakukan melalaui dua cara, yaitu secara online dan offline.

Pengisian Blanko Pendaftaran STAN 2016

Secara umum, tidak terdapat perbedaan yang mencolok antara pengisian formulir STAN dengan pengisian formulir lainnya, baik itu secara online maupun offline, karena telah disesuaikan dengan persyaratan dan kelengkapan lainnya. Selama calon mahasiswa mampu membaca prosedur pengisian formulir dengan baik, maka tidak mungkin terdapat kesalahan selama mengisi formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2016





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *