Ini dia Aturan Pembobotan Nilai UTBK untuk Seleksi Masuk PKN STAN

June 30, 2022

Ini dia Aturan Pembobotan Nilai UTBK untuk Seleksi Masuk PKN STAN! Di tahun 2021 ini masa pandemi COVID’19 belum juga usai, sehingga banyak sekali kegiatan-kegiatan yang mengalami perubahan. Salah satunya perihal nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer alias UTBK.

Jika selama ini masyarakat mengenal nilai UTBK ini selalu berdampingan dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Kali ini berbeda, nilai UTBK atau Ujian Tertulis Berbasis Komputer ini tidak hanya berlaku untuk jalur SBMPTN saja.

Begitu juga dengan PKN STAN yang secara resmi telah mengumumkan, salah satu syarat masuk perguruan tinggi tersebut lewat nilai UTBK. Lantas pembobotan nilai UTBK seperti apa, yang menjadi syarat masuk PKN STAN?. Di bawah ini akan kami berikan seputra informasi yang Kamu cari. simak juga tentang nilai UTBK untuk PKN STAN

pembobotan nilai UTBK
pembobotan nilai UTBK

Pembobotan Nilai UTBK Seleksi Masuk ke PKN STAN

Berdasarkan hasil PERS resmi, PKN STAN menyatakan bahwa nilai UTBK menjadi salah satu cara seleksi masuk. Jadi, jika Kamu ingin masuk ke sekolah kedinasan, atau perguruan tinggi lainnya harus mempersiapkan nilai UTBK sebaik mungkin. Tingginya nilai UTBK ini akan sangat berpengaruh terhadap perguruan tinggi mana yang ingin dipilih. Karena semakin tinggi nilai UTBK, peluang Kamu masuk perguruan tinggi impian akan sangat besar.

Fungsi Nilai UTBK 2021 di PKN STAN

Kamu perlu tahu bahwa pembobotan nilai UTBK atau hasil nilai UTBK yang diperoleh ditahun 2021 ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Jika dulu hanya bisa digunakan untuk jalur SBMPTN saja, di tahun 2021 ini bisa digunakan untuk jalur mandiri juga loh. Seperti pada beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS),  sudah memberlakukan nilai UTBK sebagai seleksi jalur mandiri.

Begitu pula dengan PKN STAN di tahun 2021 ini, sudah mulai memberlakukan ini nilai UTBK tersebut untuk seleksi jalur mandiri. Hal ini diberlakukan guna untuk mengurangi penyebaran virus corona, yang hingga saat ini masih belum mereda.

Informasi Seputar Penggunaan Nilai UTBK untuk STAN

Menggunakan pembobotan nilai UTBK sebagai bentuk seleksi masuk sekolah kedinasan, memang tergantung hak masing-masing perguruan tinggi tersebut. Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), melakukan PERS dalam chanel youtube.

Ketua lembaga tersebut menyatakan bahwa STAN sudah memiliki MoU atau Memorandum of Understanding. Sehingga kepada calon mahasiswa yang ingin masuk ke STAN, harus sudah mengantongi nilai UTBK terbaik. Singkatnya di tahun 2021 ini Kamu bisa menggunakan nilai UTBK untuk SBMPTN atau seleksi masuk STAN.

Aturan Nilai untuk Masuk PKN STAN

Pembobotan nilai UTBK untuk masuk PKN STAN meliputi beberapa penilaian dan peraturan. Nilai yang diperlukan untuk masuk PKN STAN meliputi Tes Potensi Skolastik (TPS). Selain itu ada nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA) Sosial dan Humaniora. Nah, nilai-nilai tersebut akan menjadi pertimbangan untuk menyeleksi para calon mahasiswa baru yang masuk ke PKN STAN.

Sesuai informasi di atas, maka calon mahasiswa yang ingin masuk ke STAN harus memiliki nilai TPS, TKA Soshum. Tentu saja nantinya pihak STAN akan menyeleksi bagian mana yang tidak diperlukan untuk seleksi. Kewenangan dalam pengambilan bobot nilai tersebut akan dikembalikan kepada pihak STAN.

Nah itu saja informasi yang dapat disampaikan mengenai pembobotan nilai UTBK jika Kamu ingin masuk STAN. Persiapkan diri sebaik mungkin ya jangan lupa, sebelum melakukan tes untuk belajar lebih giat agar hasil memuaskan. Percayalah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil!, semangat untuk Kamu calon mahasiswa.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.