Pelaksanaan Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_34

Pelaksanaan Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN

Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN tentu tidaklah berbeda jika dibandingkan dengan wisuda mahasiswa di politeknik atau perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia. Pada hari Selasa, tepatnya tanggal 13 Oktober 2015, bisa jadi menjadi sebuah pergelatan wisuda yang bersejarah bagi perguruan tinggi kedinasan yang satu ini. Karena bagaimanapun juga wisuda tersebut menjadi wisuda pertama setelah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. Acara yang didampingi oleh Direktur PKN STAN tersebut tentunya berlangsung dengan penuh suka cita karena para mahasiswa yang telah menempuh kehidupan kampus dengan penuh kerja keras akhirnya dapat lepas dan menggapai cita-cita mereka selanjutnya.

Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN yang Pertama

Dalam wisuda pertama yang diselenggarakan setelah resmi berganti nama tersebut, mahasiswa yang diwisuda bukan hanya mahasiswa yang mengikuti pendidikan di kampus pusat Bintaro Jaya saja namun mereka yang mengikuti pendidikan di daerah juga diwisuda di hari dan tempat yang sama. Dalam acara wisuda yang diadakan di Gedung Student Center PKN STAN tersebut, wisuda diselenggarakan untuk lulusan 3 program studi dari diploma I. Ketiga program studi dengan program diploma I tersebut adalah Prodi Pajak, Prodi Kepabeanan dan Cukai serta Prodi Kebendaharaan Negara dengan total mahasiswa yang diwisuda adalah 1052 dari 1065 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dari PKN STAN tahun ini.

Informasi Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN

Setelah para lulusan diwisuda, mereka selanjutnya diserahkan pada Biro SDM Sekretariat Jenderal Keuangan selaku pihak yang bertanggung jawab atas pengalokasian lulusan PKN STAN serta diserah terimakan juga lulusan PKN STAN tersebut pada IKANAS atau Ikatan Alumni STAN yang merupakan wadah atau forum bagi para alumni PKN STAN. Dalam wisuda tersebut, Direktur PKN STAN juga menegaskan mengenai kedudukan PKN STAN saat ini yang telah menjadi politeknik versi baru yang dapat menyelenggarakan program S3 terapan. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi pada lulusan program diploma untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Demikianlah sedikit tentang wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *