Pelaksanaan Tes Potensi Akademik STAN 2015/2016

Pelaksanaan Tes Potensi Akademik STAN 2015/2016

Tes potensi akademik yang dilakukan oleh lembaga sekolah tinggi akutansi negara tahun 2015 kembali diadakan. Tes yang didakan setelah peserta USM STAN dinyatakan lolos dari tes administrasi ini berfungsi untuk menyaring siswa-siswi berbakat calon mahasiswa baru STAN ini terdiri dari dua tes yaitu tes akademik dan tes bahasa Inggris. Hal yang harus dilakukan peserta USM STAN sebelum melakukan tes potensi akademik adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online. Pelaksanaan tes potensi akademik STAN 2015/2016 dilakukan setelah peserta melakukan pendaftaran sesuai wilayah yang telah ditentukan dan tanggal yang ditetapkan.

Pelaksanaan tes potensi akademik STAN 2015/2016 dilaksanakan di beberapa selain ibu kota Jakarta yaitu Medan,  Semarang dan Yogyakarta serta daerah lain seperti Surabaya dan Denpasar. USM STAN biasanya dilakukan setiap bulan Juni-Agustus.  Tetapi untuk informasi resmi mengenai ujian STAN tahun 2015 belum dikeluarkan oleh pihak STAN. Tentu informasi bisa diakses secara online sehingga akan memudahkan siapapun yang ingin masuk perguruan tinggi ini.

Terdapat beberapa hal yang tetap harus diingat dan diperhatikan untuk menghadapi tes potensi akademik STAN 2015/2016 adalah tes ini biasanya dilakukan mulai jam 08.30 WIB, 09.30 WITA, atau 10.30 WIT secara serentak di seluruh Indonesia. Saat mengikuti tes ini, peserta tidak boleh lupa untuk membawa BPU dan kartu identitas seperti KTP, kartu pelajar, paspor atau SIM, alat tulis, terutama pensil yang telah lulus uji komputer dan penghapus. Jangan sampai anda tidak mengingat mengenai hal-hal tersebut dan tanggal serta tempat dilaksanakannya ujian, karena apabila anda tidak menghadiri ujian tes potensi akademik ini, secara otomatis anda tidak dapat melanjutkan menuju tes selanjutnya. Selain itu, anda juga harus memenuhi kuota 1/3 jawaban yang benar pada TPA dan 1/3 jawaban yang benar pada TIB. Karena apabila jumlah jawaban yang benar kurang dari jumlah tersebut, anda juga akan dinyatakan gugur. Pengumuman dari hasil tes ujian tertulis dapat anda lihat pada tempat anda mengambil BPU, http:/www.depkeu.go.id, http://bppk.depkeu.go.id atau http://www.stan.ac.id pada tanggal yang telah ditetapkan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *