PAJAK, JURUSAN FAVORIT DI PKN STAN

PAJAK, JURUSAN FAVORIT DI PKN STAN – Setiap anak dapat dipastikan memiliki cita-cita. Seperti yang kita ketahui cita-citanya antara lain seperti menjadi guru, polisi, dokter, jaksa, dan sebagainya. Namun, biasanya itu hanya cita-cita yang sesaat, setelah berjalannya waktu dan memperoleh pengetahuan maupun pendidikan, cita-cita yang tadi disebutkan itu bisa berubah sesuai dengan proyeksi yang mereka inginkan setelah dewasa. Apalagi anak-anak yang baru beranjak dewasa seperti lulusan SMA, sebagiannya akan berubah-ubah sesuai dengan alur pemikirannya.

Seperti misalnya seorang siswa yang memilih jurusan IPS di SMA-nya, maka setelah lulus SMA dan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya paling tidak ia melanjutkan ke jurusan yang sama. Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali jurusan IPS di jenjang pendidikan tinggi seperti misalnya akuntansi, ekonomi, hukum, dan sebagainya.

Mengenal PKN STAN

Jika membicarakan masalah jenjang pendidikan tinggi, otomatis akan membicarakan instansi pendidikan. Ada banyak sekali instansi pendidikan tinggi yang ada di Indonesia ini. Salah satunya yang terfavorit adalah PKN STAN. PKN STAN merupakan singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN.

Dari nama instansi pendidikan ini, kita bisa melihat bahwa sekolah tinggi ini memang terkonsentrasi pada jurusan akuntansi dan sebagainya. Lalu, apa keistimewaan dari sekolah tinggi ini? Keistimewaannya adalah untuk para lulusannya akan bekerja di instansi keuangan ataupun instansi pemerintahan. Jadi, bagi para mahasiswanya akan ada ikatan dinas, yang mana setelah lulus akan bekerja di instansi-instansi tersebut. Siapa yang tidak mau?

Persyaratan Masuk PKN STAN

Karena itulah, banyak lulusan SMA atau sederajat yang menginginkan untuk bisa melanjutkan pendidikan di PKN STAN. Di PKN STAN terdapat beberapa pilihan jurusannya antara lain yaitu akuntansi, kepabeanan dan cukai, manajemen keuangan, dan pajak. Nah, pajak merupakan jurusan yang difavoritkan. Untuk bisa masuk PKN STAN, yang harus dipersiapkan antara lain yaitu:

  • Lulusan SMA atau sederajat dengan usia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun.
  • Nilai rata-rata yang dimiliki tidak kurang dari 70,00 dari skala 100,00
  • Berbadan sehat dan bebas dari narkoba.
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama menempuh pendidikan.
  • Tidak buta warna




Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *