MUDAHNYA MENDAFTAR PKN STAN CIMAHI

MUDAHNYA MENDAFTAR PKN STAN CIMAHI

MUDAHNYA MENDAFTAR PKN STAN CIMAHI – Sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi jika banyak siswa lulusan SMA/ sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke PKN (Politeknik Keuangan Negara) STAN. PKN STAN Cimahi ini sebenarnya adalah perguruan tinggi kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Awal mulanya, PKN STAN ini hanya bernama STAN saja dan mengalami perubahan nama sejak tanggal 23 Juli 2015 yang lalu. Proses pendaftarannya pun dilaksanakan secara online melalui website yang tersedia.

Nah, setelah melakukan pendaftaran online ini maka calon peserta ujian harus melakukan verifikasi berkas langsung untuk dapat nomor pendaftaran ke kota tempat verifikasi sekaligus sebagai lokasi ujian.

Pelaksanaan Pendidikan PKN STAN Cimahi

Diketahui bahwa Kota Cimahi termasuk ke dalam kota yang terpilih untuk verifikasi berkas dan lokasi ujian bersama dengan beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia.

Kota lain yang dimaksud seperti Jakarta, Jayapura, Ambon, Sorong, Makassar, Palu, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Kupang, Mataram, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandar Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Pekanbaru, Padang, Medan, dan Banda Aceh.

Nah, PKN STAN ini menerima verifikasi berkas pendaftaran para peserta ataupun bagi mereka yang hanya sekedar bertanya tentang info lebih lanjut mengenai pelaksanan pendidikan maupun syarat-syarat pendaftaran untuk ikut USM STAN.

Keunggulan Kuliah di PKN STAN

Untuk yang masih ragu mendaftar di PKN STAN, maka berikut ini akan dijelaskan mengenai keunggulan yang dimiliki oleh kampus idaman tersebut.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh PKN STAN ini sehingga banyak diminati dan bahkan jumlah pendaftarnya pun sangat tinggi tiap tahunnya. Keunggulan yang dimaksud seperti:

  1. Biaya pendidikan yang gratis atau mahasiswa tidak dipungut biaya.
  2. Adanya jaminan pekerjaan di Kementrian Keuangan dengan prospek yang menjanjikan.
  3. Gaji yang akan didapatkan cukup besar saat diangkat menjadi PNS.
  4. Lingkungan kampus yang nyaman dan kondusif.
  5. Adanya jaringan pertemanan di seluruh Indonesia dengan latar budaya yang berbeda-beda.
  6. PKN STAN Cimahi ini pun menerima mahasiswa dari Sabang hingga Merauke.

Demikian informasi mengenai pendaftaran PKN STAN Cimahi, semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *