Mengikuti Kelas Bimbel STAN Cirebon

Mengikuti Kelas Bimbel STAN Cirebon

Semua lulusan Sekolah Menengah Atas yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi pasti sangat menginginkan untuk dapat kuliah di perguruan tinggi favorit. Salah satu perguruan tinggi favorit yang banyak diminati oleh para lulusan Sekolah Menengah Atas di hampir seluruh pelosok tanah air adalah STAN. STAN adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. STAN mencetak lulusan Diploma Satu (D1) serta  Diploma 3 (D3) yang ahli dibidang keuangan. Mahasiwa yang menempuh studi di STAN ini akan diasah agar menjadi seorang ahli keuangan yang mumpuni serta memiliki profesionalitas dalam berkerja. Hal ini menjadikan STAN sebagai salah satu perguruan tinggi yang bergengsi dan banyak siswa dan siswi yang menginginkan masuk ke dalam sekolah tinggi tersebut. Karena itu, bimbel STAN Cirebon cukup banyak dicari oleh siswa dan siswi SMA.

STAN memiliki beberapa program studi yang berhubungan dengan ekonomi, antara lain adalah, Kepabeaan dan Cukai, Perpajakan, Akuntansi, Pajak Bumi dan Bangunan, Kebendaharaan Negara serta Perpajakan. Ujian masuk STAN sendiri terbagi dalam dua macam yaitu, tes tertulis dan tes wawancara. Tes terulis merupakan tes yang menentukan peserta gar dapat lolos ke tahap wawancara oleh karena itu tes ini dianggap sangat penting. Bagi siswa lulusan SMA yang ingin mengikuti seleksi masuk STAN, dapat mengikuti bimbel stan. Di daerah Jawa Barat seperti Cirebon juga banya terdapat bimbingan belajar yang akan membimbing calon peserta ujian agar mempersiapkan diri lebih baik. Bimbel STAN Cirebon biasanya membuka kelas jauh – jauh hari sebelum pelaksanaan ujian seleksi masuk STAN dilangsungkan.

Hal ini sangat membantu bagi calon peserta agar mendapatkan tips and trik saat ujian tertulis. Para calon peserta yang tinggal di Cirebon hanya tinggal memiliki satu diantara bimbel-bimbel yang berkualitas. Persiapan tes ini lebih baik dipersiapkan dengn matang jauh hari sebelumnya sehingga keberadaan bimbel sangatlah berguna bagi mereka. DI Cirebon sendiri semua orang atau lulusan Sekolah Menengah Atas dianjurkan untuk mengikuti kelas bimbingan. Banyak bimbel STAN Cirebon yang menyediakan kelas dengan beberapa kali pertemuan agar calon peserta dapat mempersiapkan tes tertulis dengan sangat matang.

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *