Mengetahui Syarat dan Cara Pendaftaran STAN Tahun 2015

Mengetahui Syarat dan Cara Pendaftaran STAN Tahun 2015

Memasuki tahun ajaran baru, selalu saja disibukkan dengan aktivitas para lulusan SMA atau sederajat untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkatan yang lebih tinggi. Bagi mereka yang mampu dan ingin melanjutkan pendidikan, tentu sudah memiliki tujuan lembaga pendidikan tinggi yang menjadi favorit atau tujuan mereka. Salah satu pendidikan tinggi yang menjadi favorit seluruh lulusan SMA sederajat yang hendak melanjutkan ialah pendidikan tinggi ikatan dinas, dalam hal ini STAN. Banyak siswa yang mencari informasi mengenai syarat dan cara pendaftaran STAN, hal ini wajar-wajar saja karena selain sudah memasuki tahun ajaran baru,  STAN juga merupakan sekolah ikatan dinas yang memiliki kelebihan dan keuntungan yang tidak dimiliki lembaga pendidikan tinggi negeri maupun swasta lainnya.

STAN merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berada dibawah naungan atau tanggung jawab Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Nah, inilah yang membedakan STAN dengan sekolah lain, jika pendidikan tinggi negeri lainnya berada dibawah naungan dan tanggung jawab Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, maka tidak bagi STAN. Karena STAN dibawah naungan Kemenkeu, sehingga disebutlah sekolah ikatan dinas. Syarat dan cara pendaftaran STAN bisa dibilang relatif sulit, hal ini karena yang menjadi saingan anda bukan hanya mereka yang berasal dari provinsi yang sama, melainkan mereka dari seluruh provinsi di Indonesia. Tingginya minat ini dikarenakan ada banyak kelebihan dan keuntungan jika berhasil masuk.

Salah satu keuntungan anda masuk STAN ialah setelah lulus anda akan langsung ditempatkan kerja di lembaga atau organisasi, atau kantor yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan, baik itu Dirjen Pajak, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, atau tempat lainnya yang menjadi tanggung jawab Kemenkeu. Inilah salah satu faktor utama kenapa banyak siswa yang ingin masuk ke STAN. Karena hakikatnya mereka melanjutkan studi karena ingin mendapatkan pekerjaan yang layak dan baik, sehingga tidak heran jika STAN memiliki peminat yang banyak. Bagi anda yang hendak mendaftar, lebih baik memahami dan memenuhi semua syarat dan cara pendaftaran STAN agar bisa lolos dan masuk ke STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *