Mengetahui Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Prodip

Screenshot_30

Mengetahui Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Prodip

Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Prodip atau program diploma yang dapat Anda pilih saat akan mendaftar di STAN terdapat 6 prodip. 6 prodip inilah yang menjadi bahan perebutan semua pendafar STAN. Semua prodip mempunyai jumlah peserta yang banyak setiap tahunnya, sehingga banyak yang dinyatakan tidak lolos seleksi karena jumlah pendaftar terlalu banyak dari jumlah peserta yang akan di saring. Peserta yang banyak setiap tahunnya memang dikarenakan karena STAN memberikan fasillitas berupa biaya kuliah gratis serta lulusan akan langsung ditempatkan di suatu Instansi Keuangan Negara untuk bekerja. Namun dari semua pelamar, STAN hanya akan menjaring anak-anak muda yang berkompeten dan mampu untuk menjadi alumnus STAN yang membanggakan.

Beberapa Pilihan Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Prodip

6 prodip yang dapat anda pilih antara lain:

Prodip I/III khusus pajak

Prodip I/III khusus Kepabeanan dan Cukai

Prodip I/III Kebendaharaan Negara

Prodip III Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Prodip III Penilai

Prodip III Akuntansi

Untuk prodip I maka lama kuliah adalah 1 tahun (2 semster) sedangkan prodip III lama kuliah adalah 3 tahun atau 6 semester. Pilihlah prodip yang sesuai dengan kemampuan dan bakat Anda. Jangan memilih prodip yang salah sebab akan membuat Anda tidak nyaman ketika menjalani kuliah.

Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Prodip : Tips Memilih Prodip Yang Tepat

Kesalahan dalam memilih prodip bukan hanya membuat kita merasa tidak nyaman saat menjalani perkuliahan, tetapi dampak buruknya juga akan membuat kita tidak lolos dari ujian seleksi masuk STAN. Selain menguasai materi tentang ujian masuk STAN, ketepatan dalam pemilihan prodip menjadi salah satu poin yang juga harus diperhatikan. Agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan prodip, maka sebaiknya anda mengetahui dulu penjelasan dan tugas dari masing-masing prodip sehingga Anda akan mendapatkan gambaran jelas. Setelah itu Anda gabungkan dengan bakat dan minat Anda. Bakat dan minat Anda lebih condong ke prodip yang mana. Konsultasi dengan orang tua dan guru juga merupakan solusi yang tepat dalam memilih Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) Prodip.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *