MENGETAHUI LANGKAH PENDAFTARAN PKN STAN

MENGETAHUI LANGKAH PENDAFTARAN PKN STAN – Pendaftaran Politeknik Keuangan Negara STAN adalah syarat utama yang harus dilewati setiap orang yang ingin masuk PKN STAN. PKN STAN tidak pernah sepi pendaftar setiap tahunnya karena sekolah tersebut adalah sekolah yang menawarkan kesempatan emas untuk mendapat penghidupan yang lebih baik dengan menjadi pegawai pemerintahan.

Terlebih sekolah tinggi tersebut tidak membebani setiap orang yang mendaftar dengan segala macam bentuk biaya sehingga orang yang tidak mampu juga bisa mendaftar dan menempuh pendidikan di sekolah tinggi tersebut tanpa perlu khawatir masalah biaya.

Info Pendaftaran PKN  STAN

PKN STAN memang salah satu sekolah tinggi yang menjadi favorit dan impian banyak orang, terutama karena tidak adanya beban biaya pendidikan serta adanya kemungkinan untuk mendapat kesempatan bekerja di kantor pemerintahan.

Bila kamu tertarik untuk menempuh pendidikan di PKN STAN sebaiknya kamu memilih program studi yang benar-benar kamu minati agar kamu bisa tetap mempertahankan prestasi disekolah tersebut.

Seperti yang diketahui berdasarkan PMK No 137 tahun 2015 bahwa di PKN STAN ada 4 jurusan serta ada 10 program studi yang bisa dipilih sebagai berikut:

  1. Jurusan Akuntansi, Program studi yang bisa dipilih adalah:
    1. Diploma III Akuntansi
    2. Diploma IV Akuntansi
    3. Jurusan Manajemen Keuangan, Program studi yang bisa dipilih adalah:
      1. Diploma I Kebendaharaan Negara
      2. Diploma III Kebendaharaan Negara
      3. Diploma III Manajemen Aset
      4. Jurusan Pajak, Program studi yang bisa dipilih adalah:
        1. Diploma I Pajak
        2. Diploma III Pajak
        3. Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan atau sering disebut Penilai
        4. Jurusan Kepabeanan dan Cukai, Program studi yang bisa dipilih adalah:
          1. Diploma I Kepabeanan dan Cukai
          2. Diploma III Kepabeanan dan Cukai

Mengenai Pendaftaran PKN STAN

PKN STAN membebaskan seluruh mahasiswanya dari segala bentuk biaya pendidikan, namun sekolah tersebut tidak menyediakan asrama. Setiap mahasiswa yang bersekolah di PKN STAN harus memenuhi persyaratan nilai yang telah ditetapkan di setiap semester. Bila orang tersebut gagal memenuhi persyaratan, maka ada kemungkinan bahwa orang tersebut akan dikeluarkan dari PKN STAN.

Lulusan PKN STAN juga tidak langsung diangkat menjadi PNS tetapi hanya diangkat menjadi CPNS yang nantinya harus mengikuti ujian lagi agar bisa menjadi PNS.

Demikian informasi mengenai MENGETAHUI LANGKAH PENDAFTARAN PKN STAN. Semoga bermanfaat!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *