Mengenal Stan dan Syarat Masuk di Stan

Mengenal Stan dan Syarat Masuk di Stan

Anak-anak zaman sekarang sudah jauh lebih kritis dan pemilih. Bagaimana bisa begitu? Ya, anak-anak yang zaman sekarang ini sudah berbeda dengan anak-anak zaman dahulu, yang jika ditanyai jika sudah besar ingin jadi apa pasti jawabannya hampir serempak dan serupa yaitu ingin menjadi dokter, polisi, astronot, tentara, dan sebagainya. Nah, jika dibandingkan dengan jawaban anak-anak zaman sekarang ini jawabannya lebih beragam tidak hanya itu-itu saja. Hal itu disebabkan oleh perkembangan zaman yang sudah semakin maju, dan membuat anak-anak menjadi lebih luas pemikirannya. Pemikiran bahwa jika ingin menjadi sukses tidak harus menjadi dokter, polisi, dan profesi yang itu-itu saja, melainkan bisa sukses dengan bisa bermanfaat untuk banyak orang. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan PTN, PTS maupun sekolah tinggi yang berkualitas di Indonesia, dimana alumninya sukses-sukses. Apakah pernah mendengar Stan? Pernah tahu apa saja syarat masuk di Stan?

Sebelum masuk membahas Stan lebih dalam termasuk syarat masuk di Stan, lebih baik kita membahas terlebih dahulu mengenai Stan. Bagi anak-anak SMA pasti sudah tahu apa itu Stan. Stan merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Dari namanya saja pasti kita sudah bisa menebaknya bahwa sekolah ini memang dikhususkan untuk calon pegawai-pegawai yang bekerja di bidang akuntansi, bea cukai, perpajakan, dan sebagainya. Sekolah ini banyak diburu oleh anak-anak lulusan SMA karena kelebihan sekolah ini adalah pada saatnya nanti sudah lulus dari masa studi, mereka akan sudah ada ikatan dinas dengan instansi pemerintah seperti kantor keuangan, perpajakan, dan sebagainya.

Bagi mereka yang memang sudah mengincar dan bermimpi untuk bersekolah di Stan, haruslah memperhatikan beberapa syarat masuk di Stan. Syarat-syaratnya antara lain yaitu berijazah SMA atau sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,0 dan tidak ada pembulatan. Usia tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal pendaftaran, berbadan sehat, tidak cacat badan, bebas dari narkoba, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa studi, apabila mata minus maksimal minusnya 2, sehingga jika minus 2,1 tidak dapat daftar jurusan bea cukai.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *