MENGENAL PROFIL PKN STAN

MENGENAL PROFIL PKN STAN – Setiap orang yang ingin masuk ke sekolah tinggi ataupun perguruan tinggi biasanya akan membaca terlebih dahulu mengenai profil sekolah atau perguruan tinggi tersebut sebelum memutuskan untuk mendaftar. Oleh sebab itu, banyak sekolah serta perguruan tinggi yang membuat profilnya dalam tampilan yang menarik di internet atau website resmi yang menceritakan seluk beluk atau isi sekolah maupun perguruan tinggi.

Info Singkat Mengenai Profil PKN STAN

PKN STAN merupakan sekolah tinggi yang bersifat kedinasan yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Awalnya sekolah tinggi tersebut diberi nama STAN yang merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang kemudian diganti menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN yang disingkat menjadi PKN STAN.

Pendidikan yang ditawarkan di sekolah tinggi tersebut adalah program diploma yang dikhususkan untuk bagian keuangan terutama keuangan negara. Ini karena sekolah tinggi tersebut memang didirikan untuk menghasilkan para ahli yang bisa mengelola keuangan negara.

Spesialisasi yang bisa dipilih oleh calon pendaftar sekolah tinggi tersebut adalah Perpajakan, Akuntansi, Kebendaharaan Negara, Manajemen Aset, Kepabeanan dan Cukai, dan Pajak Bumi dan Bangunan atau Penilai. Spesialiasai tersebut terbagi menjadi program studi diploma I maupun III (D-I/D-III).

Lulusan PKN STAN akan diangkat menjadi CPNS yang nantinya akan ditempatkan di instansi atau lembaga pemerintahan contohnya Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Mahasiswa yang masuk PKN STAN akan menempuh pendidikan ditempat yang berbeda tergantung dari Program Diploma yang dipilih. Jika mahasiswa memilih program Diploma III maka dia akan menempuh pendidikan di kampus utama PKN STAN yang berada di Jakarta. Sedangkan, bila seseorang memilih program Diploma I maka dia akan menempuh pendidikan di Balai Diklat Keuangan.

Bila kamu merasa ragu atau ingin mengetahui lebih jauh tentang PKN STAN, maka sebaiknya kamu membuka website resminya untuk membaca secara lengkap tentang profil PKN STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *