MENGENAL PKN STAN YOGYAKARTA

MENGENAL PKN STAN YOGYAKARTA

MENGENAL PKN STAN YOGYAKARTA – Untuk kamu orang yang tinggal ataupun berdomisili di kota pelajar yaitu Yogyakarta, tentunya tidak asing lagi mendengar tentang Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Yogyakarta.

Banyak yang mendaftar ke PKN STAN termasuk yang ada di Yogyakarta karena PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan favorit di Indonesia. Apalagi karena PKN STAN membebaskan biaya kuliah dan memberi kesempatan untuk para lulusan bekerja di lembaga atau instansi keuangan milik pemerintah. Kamu juga bahkan bisa diberi kesempatan untuk bekerja di instansi pemerintahan lainnya bila kamu berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Info Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Yogyakarta

PKN STAN Yogyakarta merupakan PKN STAN yang diperuntukkan untuk orang-orang yang mengambil jurusan D-I. Tentunya bila orang tersebut mengambil D-III maka dia harus mengikuti perkuliahan di kampus utama yang ada di Jakarta.

Kampus PKN STAN Yogyakarta berada di Balai Diklat Keuangan Yogyakarta. Balai Diklat tersebut beralamat di Jl. Raya Solo KM. 11, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Tempat kuliah yang dekat dengan tempat tinggal dan memiliki fasilitas yang bagus serta tetap memenuhi standar kampus utama tentunya merupakan pilihan tepat untuk kamu yang tidak ingin kuliah terlalu jauh dari rumah.

Info Cara Masuk PKN STAN

Setiap orang yang ingin masuk PKN STAN tentunya harus mengetahui info tentang cara masuk ke PKN STAN. Berikut adalah beberapa langkah pendaftaran PKN STAN:

  1. Melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang dimulai dengan membuka website panseldikdin.menpan.go.id yang merupakan portal Kementerian PAN-RB untuk mendaftar dan membuka website ww.usmstan.ac.id lalu isi formulir pendaftaran dengan data anda.
  2. Setelah menerima MVA lalu membayar biaya pendaftaran untuk USM anda akan menerima BPU atau bukti peserta ujian.
  3. Anda akan mengikuti ujian tertulis ditempat yang telah ditentukan sesuai dengan lokasi yang tertera di BPU, jangan lupa membawa semua dokumen bukti pendaftaran dan BPU.
  4. Setelah lolos ujian tertulis anda akan mengikuti beberapa ujian lainnya sebelum akhirnya diterima masuk ke PKN STAN.

Itulah beberapa langkah atau tahapan mengenai cara masuk PKN STAN yang perlu kamu ketahui, langkah atau cara tersebut juga berlaku bila anda ingin masuk ke PKN STAN Yogyakarta.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *