Mengenal Lebih Jauh Tentang Tes Usm Stan

Mengenal Lebih Jauh Tentang Tes Usm Stan

Mendengar kata stan pasti yang terbayang di benak adalah mahasiswa pintar bermasa depan cerah. Memang stereotype seperti itu tidaklah salah karena di stan lulusannya tidak perlu repot-repot mencari pekerjaan atau boleh dibilang langsung mendapat pekerjaan begitu lulus. Namun, jangan ditanya bahwa untuk bisa masuk stan ada serangkaian tes yang harus dilalui dengan pesaing yang tidka sedikit. Tes masuk stan atau yang populer disebut tes usm stan sudah terkenal dengan tingkat kerumitan soal yang tinggi, terutama pada tes tertulis. Umumnya, calon peserta didik gagal pada tes ini karena alokasi waktu yang kurang baik serta kurangnya ketelitian.

Tes usm stan yang pertama adalah verifikasi data. Jika anda tidak pernah terlibat dalam pemalsuan data maka anda tidak perlu khawatir karena dijamin lolos. Yang mengkhawatirkan adalah tes selanjutnya yakni tes tertulis. Tes ini dibagi menjadi 2 yaitu tes potensi akademik atau tpa dan tes bahasa inggris. Untuk bisa lolos tes yang satu ini anda harus banyak latihan mengerjakan berbagai macam tipe soal. Semakin sering anda terbiasa dengan model soal yang berbeda semakin cepat pula otak anda memecahkan dengan benar. Alokasi waktu dan ketelitian merupakan kunci sukses tes tpa. Sedangkan untuk tes bahasa inggris merupakan tes kemampuan dasar. Biasanya persyaratan minimal adalah anda harus memiliki TOEFL minimal 450.

Jika anda dinyatakan lolos tes menulis, tes usm stan yang berikutnya adalah tes kesehatan. Tidak seperti di universitas pada umumnya, pada tes kesehatan calon peserta didik diminta untuk berlari selama 12 menit atau berlari keliling lapangan. Bagi anda yang tidak pandai olah raga anda baiknya anda latihan fisik sebelum hari tes. Selain lari, tes kesehatan juga meliputi tes mata seperti minus dan buta warna, serta pengukuran tinggi badan. Setelah tes kesehatan, calon peserta didik akan diminta mengikuti tes wawancara. Sebagian besar orang berpendapat tes wawancara stan menyeramkan. Pendapat tersebut sama sekali salah karena biasanya pertanyaan tes wawancara hanya seputar aktivitas dan kehidupan sehari-hari.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *