Mengenal Lebih Jauh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jogja

April 22, 2022

Screenshot_17

Mengenal Lebih Jauh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jogja

Sekolah tinggi akuntansi negara Jogja merupakan sekolah keungan negara yang bertempat di Yogyakarta dengan jenjang D1 dan D3. Mulai tahun 2015 ini, STAN yang bertempat di Jogja ini telah berubah namanya menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN. Sekolah kedinasan ini memang masih menjadi primadona di antara sekolah kedinasan lainnya. Lulusan D1 ataupun D3 dari STAN ini setelah lulusnya akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS dalam lingkungan Departemen Keuangan. Bagi pendaftar dan lokasi DIY dan sekitarnya akan melakukan pendaftaran serta ujian masuk yang dipusatkan langsung di Yogyakarta.

Spesialisasi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jogja

Jurusan atau spesialisasi yang terdapat pada STAN yang berada di Jogja ini terdapat bermacam macam jurusan. Di antara jurusan tersebut yaitu:

  1. Kepabeanan dan Cukai dalam program Diploma 1 dan  Diploma 3
  2. Kebendaharaan Negara dalam program Diploma 1 dan Diploma 3
  3. Manajemen Aset dalam Program Diploma 3
  4. Akuntansi dalam program Diploma 3
  5. Pajak dalam program Diploma 1 dan Diploma 3
  6. Pajak Bumi Bangunan dalam program Diploma 3

Jurusan yang di adakan pada STAN yang berada di Jogja kini sudah lebih banyak dibanding sebelumnya. Banyak peminat sekolahan ini yang memilih mendaftar atau sekolah di Yogyakarta. Selain karena ketersediaan jurusan yang primadona serta terdapat di pusat dari Pulau Jawa.

Prospek Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jogja

Keluaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang bertempat di Jogja akan di angkat oleh negara sebagai calon PNS dengan golongan 3A yaitu pada BPS dalam lingkungan pemerintahan yaitu  Departemen Keuangan di seluruh Negara Indonesia bahkan hingga tingkatan kota atau kabupaten. STAN menjamin lulusannya akan memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan dengan orang umum lainnya dalam hal penerimaan calon pegawai negerei. Dari prospek inilah banyak orang yang tergiur dan berbondong-bondong untuk mencoba nasib mereka dengan melamar ke sekolah tersebut. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jogja juga mampu menampung banyak lulusan SMA sederajat.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.